Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Eko Herwanto Pimpin PPNI RSI Sultan Agung Semarang

Selasa 13 Des 2016 16:10 WIB

Red: Yusuf Assidiq

Penandatanganan SK kepengurusan PPNI RSI SA.

Penandatanganan SK kepengurusan PPNI RSI SA.

Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Eko Herwanto terpilih menjadi ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia komisariat RSI Sultan Agung Semarang, Jawa Tengah, periode 2016 - 2021. Pelantikan diadakan di hall RSI Sultan Agung.

Dalam pidato pelantikannya, Eko berharap perawat RSI Sultan Agung berkomitmen untuk mengembangkan praktik profesinya melalui peningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki. Untuk itu, Eko mengaku sudah menyiapkan serangkaian pelatihan secara berkelanjutan untuk meningkatkan keterampilan keperawatan

Selain penguasaan keterampilan melayani pasien, Eko juga mengajak kepada segenap profesi perawat untuk senantiasa memiliki komitmen keikhlasan dalam bekerja. "Menjadi perawat tidak hanya kerja, kerja kerja tapi juga harus ikhlas, ikhlas, dan ikhlas" ujar dia, dalam siaran pers, Selasa (13/12).

Sementara itu, dalam sesi seminar ‘Pelaksanaan Perpanjangan STR Melalui Pendidikan Keperawatan Berkelanjutan dan SIMK PPN’, Wakil Kepala Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPD PPNI Kota Semarang, Nanang Qosim, menjelaskan pentingnya STR sebagai bentuk pengakuan negara kepada perawat dalam upaya menjaga kompetensi sehingga tercapai safety patient.

"Proses perpanjangan STR bisa ditempuh melalui pendidikan keperawatan berkelanjutan (PKB) dengan melakukan kegiatan praktek profesional, kegiatan ilmiah, pengembangan ilmu pengetahuan, dan pengabdian masyarakat" katanya.

Adapun beberapa kegiatan yang bisa dimanfaatkan untuk PKB, antara lain mengikuti seminar keperawatan, melakukan penelitian, publikasi ilmiah jurnal, aktif di masyarakat, dan sebagainya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA