Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Libur Sekolah, Anak di Sukabumi Antusias Belajar Panjat Tebing

Jumat 30 Dec 2016 09:39 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah

Panjat tebing (ilustrasi)

Panjat tebing (ilustrasi)

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Beragam cara digunakan anak-anak untuk mengisi masa liburan sekolah. Salah satunya dengan belajar memanjat tebing di dinding yang dilakukan anak-anak di Kota Sukabumi.

Mereka memanfaatkan sarana panjat tebing yang ada di Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong. Pada momen liburan sekolah ini banyak wisatawan terutama anak-anak yang sengaja datang ke sana untuk berlatih panjat tebing. "Saat liburan sekolah banyak anak-anak yang ikut berlatih," terang salah seorang pengelola dan instruktur panjat tebing, Maulana Malik Ibrahim kepada wartawan Jumat (30/12).

Mereka yang berlatih dari kategori anak-anak mulai dari lima hingga tujuh tahun. Selain itu ada warga lainnya yang ikut belajar panjat tebing bersama. Ketinggian dinding yang dipanjat mencapai lima meter hingga 18 meter.

Untuk belajar panjat tebing ini, Malik mengungkapkan, anak-anak dibekali peralatan keamanan yang memadai. Sehingga ajang panjat tebing sebagai olahraga yang aman. Salah seorang anak yang tengah belajar panjat tebing, Regi Abdurahman mengatakan, ia baru pertama kali belajar panjat tebing. "Liburan sekolah ini saya sambil belajar panjat tebing," imbuh dia.

Regi mengaku, pada saat belajar pertama kali memang terasa sulit untuk memanjat tebing. Namun, ia senang bisa mengisi liburan sambil belajar di alam.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA