Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Korban Kapal Zahro Express Dibawa ke RS Atmajaya Jakut

Ahad 01 Jan 2017 12:24 WIB

Red: Bayu Hermawan

Kapal terbakar/Ilustrasi

Kapal terbakar/Ilustrasi

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK -- Kapal Zahro Express terbakar saat dalam perjalanan menuju Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, pada Ahad (1/1) pagi. Berdasarkan data sementara, satu orang tewas dan belasan lainnya luka-luka dalam peristiwa tersebut.

"Kabar terakhir satu orang tewas dan ada belasan yang luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Atmajaya, Jakarta Utara," kata petugas Bagian Informasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Utara Faisal.

Faisal mengatakan hal tersebut berdasarkan laporan dari informasi terakhir yang diterimanya pukul 10.30 WIB. Dia mengatakan para petugas masih melakukan penyelamatan di lapangan.

Total lima mobil damkar dan satu kapal pemadam kebakaran dikerahkan oleh Sudin Damkar dan PB Jakarta Utara serta unit lain untuk memadamkan kapal penumpang Zahro Express tersebut. Dari data terakhir Sudin Damkar dan PB Jakarta Utara, total penumpang yang diangkut Zahro Express lebih dari 100 orang.

Kapal Zahro Express dikabarkan terbakar di tengah laut saat berlayar menuju Pulau Tidung. Laporan terjadinya kebakaran diterima petugas pada pukul 08.46 WIB.

"Saat ini api sudah padam. Para petugas masih melakukan penanganan di lapangan. Total penumpang kabarnya mencapai lebih dari 100 orang. Ada juga beberapa penumpang yang hilang dan sedang dicari," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA