Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Puluhan Ribu Pengunjung Padati Obyek Wisata Pantai Sukabumi

Ahad 01 Jan 2017 22:12 WIB

Rep: Riga Iman/ Red: Winda Destiana Putri

Pantai Palabuhanratu, Sukabumi (ilustrasi).

Pantai Palabuhanratu, Sukabumi (ilustrasi).

Foto: Blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Obyek wisata pantai masih menjadi daya tarik utama bagi pengunjung untuk menghabiskan liburan tahun baru. Hal ini ditandai dengan banyaknya wisatawan yang memadati obyek wisata di Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sejak Sabtu (31/12) lalu.

"Data dari teman-teman pelaku wisata menyebutkan ada sekitar 50 ribu wisatawan yang datang," terang Sekretaris Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Palabuhanratu Yanyan Nuryanto kepada wartawan Ahad (1/1). Jumlah tersebut kemungkinan bertambah hingga Ahad siang.

Menurut Yanyan, para wisatawan ini memadati sejumlah obyek wisata pantai di Palabuhanratu seperti Citepus dan Karanghawu. Para pengunjung ini tidak hanya dari Sukabumi melainkan dari luar kota seperti Bogor, Depok, Jakarta, dan Bandung.

Yanyan menuturkan, para wisatawan ini sebagian ada yang menginap di hotel maupun tempat penginapan yang ada di Palabuhanratu. Sementaa sebagian lainnya ada yang langsung pulang setelah momen pergantian tahun.

Salah seorang pengunjung dari Kota Sukabumi Nawal Humaedi (23) mengatakan, keluarganya memilih Pantai Palabuhanratu untuk mengisi liburan tahun baru. "Selain jaraknya dekat, obyek wisata di sini juga tidak kalah indah dengan yang lain," imbuh dia.

Nawal menerangkan, ia bersama keluarganya telah datang ke Palabuhanratu pada Sabtu. Rencanaya, pada Ahad sore mereka akan pulang kembali ke Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA