Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Raja Ampat Tingkatkan Infrastruktur Pendukung Pariwisata

Rabu 25 Jan 2017 22:29 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Kapal fery melintas di kawasan wisata Piaynemo di Raja Ampat, Papua Barat, Kamis (4/6).

Kapal fery melintas di kawasan wisata Piaynemo di Raja Ampat, Papua Barat, Kamis (4/6).

Foto: Republika/ Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat terus berupaya meningkatkan pelayanan, fasilitas dan infrastruktur guna mendukung peningkatan kunjungan wisatawan. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat, Yusdi Lamatenggo di Sorong, Rabu (25/1) mengatakan guna meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah itu pemerintah daerah bekerja sama dengan maskapai Wings Air Lion Grup melayani rute penerbangan langsung dari Jakarta, Manado ke Raja Ampat.

Dia mengatakan, rute penerbangan tersebut guna memberikan kemudahan bagi masyarakat maupun wisatawan asing berkunjung ke Raja Ampat. "Sebab selama ini wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat misalnya dari Jakarta, melakukan penerbangan melalui Kota Sorong dan membutuhkan waktu yang panjang," ujarnya.

Ia menyampaikan, tahun ini Pemerintah Kabupaten Raja Ampat membangun Bandar Udara di Pulau Misol untuk memudahkan wisatawan lokal maupun asing berkunjung. "Pemerintah Kabupaten Raja Ampat targetkan akhir 2017 pesawat jenis Susi Air dapat mendarat di Pulau Misol," ungkapnya.

Pulau Misol, dia mengatakan memiliki danau ubur-ubur serta pemandangan bawa laut yang indah. Gua bawah laut di Misol jumlahnya cukup banyak sehingga wisatawan asing yang hobi menyelam memilih berkunjung ke daerah itu. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Raja Ampat dalam hal ini Dinas Perhubungan tahun ini memprogramkan angkutan regular atau angkutan umum dari Waisai, ibu kota kabupaten menuju Pulau Misol. Bahkan juga semua pulau destinasi wisata di daerah itu.

"Agar wisatawan mancanegara maupun lokal dapat menggunakan transportasi regular itu tanpa harus sewakan speedboat dengan harga yang tinggi," kata dia pula.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA