Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Bismania: Akses Menuju Terminal Pulogebang Masih Sulit

Senin 30 Jan 2017 07:06 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

 Aktifitas Terminal Terpadu Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Ahad (29/1).

Aktifitas Terminal Terpadu Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Ahad (29/1).

Foto: Republika/ Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Bismania Community, Arief Setiawan mengatakan akses menuju dan dari terminal terpadu Pulogebang masih sulit. Itu berdasarkan beberapa hasil pantauan yang dilakukan oleh Bismania Community.

Menurut Arief, di jam tertentu kedatangan bus AKAP seperti pukul 01.00 WIB sampai 05.00 WIB pengguna bus harus menggunakan taksi untuk sampai ke terminal. Tidak ada transportasi yang memudahkan untuk sampai di terminal tersebut pada jam tertentu.

"Saya pernah sampau Pulogebang pukul 02.00 WIB, yang ada menunggu Transjakarta yang lama atau naik angkot tarif tak menentu begitu juga dengan taksi sama saja," kata Arief, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (29/1).

Arief menambahkan, akses menuju terminal pada saat jam pulang kerja juga menyulitkan penumpang. Pasalnnya membutuhkan waktu lama untuk sampai keterminal karena terkenak kemacetan.

Untuk itu, Arief mengharapkan pemerintah melakukan kajian awal mulai simulai hingga perekaman data tujuan dan asal penumpang. Itu agar angkutan yang disiapkan pemerintah juga tak sia-sia.

"Kan bisa direkam wilayah mana yang pengguna angkutan bus AKAP dari dan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur, dari situ perkiraan kebutuhan angkutan ke seluruh penjuru kota Jakarta bisa terlibat," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA