Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Mulai Hari Ini BPTJ Operasikan 26 Bus Feeder ke Terminal Pulogebang

Rabu 01 Feb 2017 01:33 WIB

Red: Nidia Zuraya

Aktivitas Terminal Terpadu Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

Aktivitas Terminal Terpadu Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

Foto: Republika/ Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 26 bus pengumpan (feeder) dari berbagai jurusan menuju Terminal Terpadu Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, mulai beroperasi hari ini, Rabu (1/2).

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Elly Adriani Sinaga dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (31/1) mengatakan pengoperasian bus pengumpan tersebut merupakan hasil rapat koordinasi optimalisasi Terminal Terpadu Pulogebang 30 Januari 2017. Rapat tersebut menerbitkan rute layanan baru bus Transjakarta dan siap memberikan pelayanannya mulai besok (hari ini, Red).

"Ketika kita membuat kebijakan, maka kita harus serius agar masyarakat tidak kesulitan. Kita usahakan pelayanan feeder dari dan ke Terminal Terpadu Pulogebang semaksimal mungkin," kata Elly.

sumber: Dephub

Sebanyak 26 bus pengumpan menuju Terminal Terpadu Pulogebang tersebut yaitu dari Terminal Tanjung Priok sebanyak 10 bus, Terminal Lebak Bulus enam bus, Terminal Pasar Minggu lima bus dan Terminal Pinang Ranti lima bus.

Elly menambahkan pelayanan bus pengumpan baru tersebut akan beroperasi 24 jam karena bus yang dari daerah, khususnya Jawa Tengah dan Jawa Timur, sampai di Terminal Terpadu Pulogebang saat dini hari bahkan menjelang subuh.

"Dengan pelayanan 24 jam masyarakat tidak perlu khawatir lagi tentang angkutan dari dan ke Terminal Terpadu Pulogebang. Semua ini disiapkan untuk menjawab kesulitan masyarakat pengguna angkutan bus. Sekaligus juga menjawab kekhawatiran para PO Bus akan terjadi penurunan penumpang karena susah angkutan pengumpannya," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA