Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Djarot Klaim Kali Ciliwung di Jagakarsa tak Meluap Lagi

Rabu 08 Feb 2017 15:41 WIB

Red: Andri Saubani

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengklaim, Kali Ciliwung tidak meluap lagi. Kondisi itu terjadi setelah dilakukannya program normalisasi sungai.  “Kita lihat ya sekarang Kali Ciliwung lancar semuanya di sini, dan sudah tidak lagi melimpah ke sini, sudah jarang sekali," kata Djarot saat meninjau Kali Ciliwung di Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (8/2).

Dia mengatakan, warga juga dapat berperan dengan tidak membuang sampah di sungai sehingga dapat menjaga air Kali Ciliwung tidak meluap dan membanjiri kawasan sekitar. "Ini sebagai langkah kita normalisasi sungai di kawasan-kawasan itu," tuturnya.

Selain itu, Djarot juga menyoroti kawasan Kampung Srengseng Sawah dapat dijadikan ekowisata. "Marilah warga Jakarta yang tinggal daerah sini itu kembali kepada kehidupan alam, makanya yang dikembangkan di sini adalah ekowisata, wisata berbasis alam," ujarnya.  Dia mengatakan, Kali Ciliwung dapat dijadikan salah satu ikon wisata di kawasan itu jika dibersihkan dan kawasan bantaran sungai diperindah.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA