Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Gubernur Gorontalo Berharap Keamanan Terjaga Hingga Penetapan

Jumat 17 Feb 2017 11:19 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Layar monitor menampilkan hasil pengawasan Bawaslu pada pelaksanaan Pilkada serentak 2017 kepada media di kantor Bawaslu, Jakarta, Kamis (16/2).

Layar monitor menampilkan hasil pengawasan Bawaslu pada pelaksanaan Pilkada serentak 2017 kepada media di kantor Bawaslu, Jakarta, Kamis (16/2).

Foto: Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Penjabat Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakrulloh berharap masyarakat terus menjaga keamanan dan ketertiban di daerah hingga penetapan calon gubernur-wagub (Cagub/Cawagub) terpilih hasil Pilkada 15 Februari 2017 oleh KPU. Ia menjelaskan, dari hasil pantauan pemungutan suara di beberapa kabupaten di Gorontalo, termasuk memantau jalannya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boalemo, semuanya berjalan dengan aman dan lancar.

"Semoga ketertiban dan kesejukan Pilkada Gorontalo berjalan hingga penetapan calon terpilih oleh KPU," kata Zudan, Jumat (17/2).

Dari hasil pantauan Gubernur dan seluruh unsur pimpinan daerah, terlihat kegembiraan di masyarakat. Dari hasil pengecekan langsung ke beberapa TPS, rata-rata tingkat partisipasi pemilih di atas 80 persen.

Ini menandakan masyarakat Gorontalo sangat antusias untuk memberikan hak pilihnya. Dia mengatakan ini menunjukkan benar-benar sebuah demokrasi, dimana masyarakat tidak ada yang tegang. Pembangunan TPS juga sangat bagus dan unik-unik.

"Terimakasih kepada masyarakat Gorontalo, serta dukungan dari semua pihak atas upaya menjaga stabilitas keamanan daerah," ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa yang turun melakukan pemantauan dengan rombongan lainya menuturkan, dari segi kesiapan petugas TPS, Linmas dan pengamanan semuanya sudah sesuai dengan petunjuk teknis.

"Kegembiraan masyarakat tampak dari pembangunan TPS, serta partisipasi pemilih yang sangat antusias," ungkapnya.

Ia menambahkan, kesuksesan jalannya pilkada itu, terlihat sejauh mana partisipasi pemilih untuk menggunakan hak pilihnya, serta jalanya proses pemungutan dan penghitungan suara yang berlangsung aman dan tertib. 

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA