Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Menang Hitung Cepat KPU, Rumah Paslon dapat Karangan Bunga

Sabtu 18 Feb 2017 21:51 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Surat suara Pilkada Kota Tasikmalaya. (ilustrasi)

Surat suara Pilkada Kota Tasikmalaya. (ilustrasi)

Foto: Antara/Adeng Bustomi

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Kediaman calon wakil wali kota Tasik Muhammad Yusuf di Jalan Perum Garungang, Kelurahan Indihiang, Tasikmalaya dipenuhi karangan bunga. Tanda ucapan selamat itu berdatangan usai hasil hitung cepat versi KPU menyatakan pasangan calon Budi Budiman-Muhammad Yusuf memperoleh suara terbanyak.

Sebagian besar karangan bunga bertuliskan ucapan selamat untuk Budi dan Yusuf sebagai wali kota dan wakil wali kota Tasikmalaya terpilih. Tak hanya karangan bunga, banyak pula warga yang berdatangan ke rumah Yusuf guna memberi ucapan selamat.

 “Karangan bunga datang sudah dari kemarin pagi dan malam banyak sekali,” kata salah satu penjaga rumah, Hendar Suhendar kepada wartawan, Sabtu (18/2).

Hendar mengaku sampai kebingungan untuk meletakan karangan bunga yang berdatangan. Sebab papan karangan bunga ucapan selamat sudah terlihat pada sisi pagar di kiri dan kanan bagian depan kediaman wakil wali kota hingga halaman luar. Papan bunga tersebut ternyata mayoritas berasal dari kiriman sejumlah partai, toko, perseroan, dan beberapa perusahan.

Menanggapi banyaknya karangan bunga itu, Yusuf pun menyampaikan terimakasih kembali pada masyarakat yang mendukungnya.

“Dari kemarin karangan bunga berdatangan, saya juga ucapakan terima kasih kepada masyarakat Kota Tasikmalaya yang telah memberikan kepercayan kepada pasangan Budi dan Yusuf, mudah-mudahan saya dan Pak Budi bisa amanah,” ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak dua puluh orang relawan pemenangan Budi-Yusuf melakukan aksi menggunduli rambut di depan kediaman Yusuf pada Kamis (16/02) petang. Mereka rela dicukur gundul rambutnya sebagai ungkapan rasa syukur atas kemenangan Budi–Yusuf dalam Pemilihan Wali Kota Tasikmalaya. Salah satu relawan, Asep Ajwar, mengaku sudah berniat memotong habis rambutnya jika kemenangan diperoleh Budi-Yusuf.

“Jadi memang sudah lama saya rencanakan, jelas ini anugerah besar. Apalagi kemenangan yang didapatkan Pak Budi dan Pak Yusuf sangat besar, “ ucapnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA