Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Aktor Hollywood Adrian Grenier Kampanye Perangi Plastik di Bali

Kamis 23 Feb 2017 16:06 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Adrian Grenier

Adrian Grenier

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA BALI -- Aktor Hollywood Adrian Grenier ikut kampanye memerangi sampah plastik untuk mendorong masyarakat menjaga kelestarian laut serangkaian World Ocean Summit di Nusa Dua Kabupaten Badung, Bali.

"Kami memiliki mandat untuk bekerja kolaboratif dengan yang lain berhubungan dengan masalah kelautan," katanya ditemui saat kampanye memerangi sampah plastik bersama PBB tersebut di Nusa Dua, Bali, Kamis (23/2).

Dalam kesempatan itu, bintang seri HBO Entourage tahun 2015 itu mengajak masyarakat untuk mengubah gaya hidup, cara berpikir, termasuk mental dalam mengurangi penggunaan plastik.

Aktor berusia 40 tahun itu merasa prihatin akibat aktivitas manusia banyak mengotori laut di belahan dunia yang mempengaruhi kehidupan dan ekosistem laut di dalamnya dan sebagian besar sampah itu adalah sampah plastik yang sulit diurai.

Pria kelahiran Santa Fe, New Mexico, Amerika Serikat itu kini lebih banyak terlibat dalam pelestarian lingkungan dengan ikut terlibat mendirikan yayasan Lonely Whale Foundation tahun 2015. Di yayasan itu, ia aktif terlibat dan mengedukasi masyarakat lebih dekat dengan kehidupan laut dan konservasi kelautan.

Dalam kampanye memerangi sampah plastik yang digelar PBB bidang lingkungan (UNEP), sejumlah artis juga turut hadir di antaranya Hamish Daud mantan pembawa acara My Trip My Adventure serta model Nadya Hutagalung.

Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Presiden Sidang Umum PBB ke-71 Peter Thomson dan aktivis lingkungan juga turut hadir dalam kampanye tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA