Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Raja Salman Terkesan dengan Keberagaman di Indonesia

Jumat 03 Mar 2017 17:30 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis Al-Saud bersama Presiden Joko Widodo menanam Pohon Ulin saat kunjungan kenegaraan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/3).

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis Al-Saud bersama Presiden Joko Widodo menanam Pohon Ulin saat kunjungan kenegaraan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/3).

Foto: Republika/ Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raja Arab Saudi Sri Baginda Khadimul Haramain al-Syarifain Raja Salman Bin Abdulaziz al-Saud terkesan dengan keberagaman harmonis yang terjadi di Indonesia.

"Raja Salman antara lain memuji kehidupan beragama di Indonesia yang berdampingan antaragama dalam suasana yang damai. Itu bisa memperkuat nilai-nilai toleransi di antara masyarakat Indonesia," kata Kepala Biro Pers Media dan Informasi Setpres Bey Machmudin ditemui di depan gerbang Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (3/3).

Raja Salman menyampaikan apresiasinya saat berdiskusi dengan puluhan tokoh lintas agama di lantai 11 Hotel Raffles bersama Presiden Joko Widodo. Menurut Bey, sebanyak 28 tokoh lintas agama terdiri atas sembilan perwakilan dari Islam, empat orang Protestan, empat perwakilan Katolik, empat perwakilan Buddha, serta empat perwakilan Hindu dan tiga perwakilan Konghucu turut serta dalam diskusi sekitar 45 menit itu.

Sejumlah pejabat pemerintah yang turut mendampingi Presiden yaitu Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Sementara itu dalam diskusi, Raja Salman didampingi oleh 3 pangerannya.

"Raja menyampaikan apresiasi dan juga kalau perlu dilakukan lebih sering pertemuan seperti ini antar lintas agama," kata Bey. Sebelum melakukan diskusi, Raja Salman bersama Presiden Jokowi didampingi oleh Menko Puan dan Menlu Retno melakukan jamuan teh selama sekitar 15 menit.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA