Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Jakarta Tuan Rumah Pameran Laundry dan Kebersihan

Selasa 07 Mar 2017 22:15 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Konferensi pers Expo Clean & Expo Laundry 2017

Konferensi pers Expo Clean & Expo Laundry 2017

Foto: Tim Expo Clean & Expo Laundry 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta menjadi tuan rumah dua pameran dagang bertajuk Expo Clean & Expo Laundry 2017 yang digelar di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 23 Maret hingga 25 Maret 2017.

Direktur PT Media Artha Sentosa Teddy Halim di Jakarta, Senin (6/3), mengatakan dua pameran tersebut digelar salah satunya sebagai media komunikasi dan pelatihan bagi berbagai asosiasi terkait industri kebersihan dan laundry.

"Expo Clean & Expo Laundry tahun ini hadir lebih besar dan lebih banyak pesertanya, tidak kurang dari 250 pemain industri cleaning dan laundry dari dalam dan luar negeri," kata Teddy. Pihaknya menargetkan pameran itu mampu menarik hingga 10 ribu pengunjung bisnis.

 Expo Clean sendiri merupakan pameran dagang yang menampilkan berbagai produk dan teknologi kebersihan, mulai dari kebersihan komersil, kebersihan industri, kebersihan publik, hingga kebersihan rumah dan pribadi. Sedangkan Expo Laundry merupakan pameran dagang yang menampilkan berbagai produk dan mesin laundry.

 Pameran tersebut rencananya akan dibuka secara resmi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar yang sekaligus akan membuka konferensi internasional South East Asia Toilet (SEAT) Conference sebagai rangkaian acara itu. "Ini menjadi salah satu misi dan konsistensi dalam usaha menciptakan dan mendorong kebersihan dan sanitasi di Indonesia," katanya.

 Berbagai kegiatan konferensi dan seminar diselenggarakan selama acara pameran di antaranya South East Asia Toilet (SEAT) Conference oleh Asosiasi Toilet Indonesia (ATI), City Cleaning Forum oleh Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), dan Hospital Laundry and Hospital Cleaning oleh PERSI dan APLI.

Selanjutnya ada pula pelatihan tentang membuat dan mengelola bisnis laundry yang profitable oleh APLI, The Real Laundrypreneur oleh Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI), dan Spectrepreneur Strategi Jitu Management Laundry Berkelas oleh Himpunan Pengusaha Laundry Indonesia (HIPLI).

 Ada juga Green Technologies for Homes oleh Green Building Council Indonesia (GBCI), Cleaning Management Skill oleh LSP Klining Servis, serta Comparative Analysis of Cleaning Services Business in South East Asia oleh APKLINDO.

Pada kesempatan itu, produsen peralatan kebersihan kelas dunia dari Jerman juga hadir sebagai principal partner. Senior Business Development Kaercher Indonesia Fifit Fitria mengatakan dalam pameran tersebut, pihaknya akan memamerkan berbagai alat dan mesin kebersihan berkualitas yang sesuai dengan standar kebersihan rumah sakit, dan untuk gedung-gedung komersil."Kami berharap agar produk-produk kami dapat membantu para pekerja 'cleaning service' termasuk dalam memenuhi standar kebersihan di rumah sakit," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA