Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Pilkada DKI

Hary Tanoe: Anies-Sandi Pemimpin yang Bisa Berdiri di Tengah

Kamis 09 Mar 2017 08:37 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bilal Ramadhan

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo menyatakan dukungannya untuk pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua Pilkada DKI. Hary menyebut, pasangan Anies-Sandi mampu menyatukan semua pihak yang dibutuhkan Jakarta.

"Kita butuh pemimpin yang betul-betul bisa berdiri di tengah. Milik semua, tentunya milik semua golongan etnik, suku, status sosial apapun," kata dia usai menerima kunjungan Anies-Sandi di kediamannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/3) malam.

Hary mengatakan, dukungan Perindo kepada pasangan nomor urut tiga ini sudah melalui pertimbangan matang. Anies-Sandi dinilai mampu menata Ibu Kota dan memberikan solusi dalam menyelesaikan permasalahan yang ada, terutama terkait kesejahteraan warga yang selama ini belum terselesaikan.

Menurutnya, salah satu masalah yang harus segera diselesaikan di Jakarta adalah terkait kesenjangan antara kaya dan miskin. Jika hal itu terus dibiarkan, kata dia, akan sangat berbahaya lantaran bisa memunculkan permasalahan lain yang tak kalah berbahaya.

"Kalau kesenjangan sosial di Jakarta tinggi, itu rasa cemburu sosial, kejahatan dan lain-lain itu akan meningkat. Itu contoh yang tidak baik dan akan menggangu kesatuan dan persatuan," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA