Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Flyover Ciledug-Tendean Dioperasikan Sebagai Hadiah HUT DKI

Kamis 09 Mar 2017 13:18 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Bilal Ramadhan

 Suasana pembangunan jalan layang transjakarta koridor XIII Tendean-Ciledug di Jakarta, Senin (21/6). (Republika/Raisan Al Farisi)

Suasana pembangunan jalan layang transjakarta koridor XIII Tendean-Ciledug di Jakarta, Senin (21/6). (Republika/Raisan Al Farisi)

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fly Over khusus bus Transjakarta Koridor XIII Ciledug-Tendean ditargetkan akan dioperasikan pada bulan Juni 2017 sebagai hadiah Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta. Sementara ini, proyek tersebut masih dalam tahap akhir pembangunan.

Staf Humas PT Transjakarta, Wibowo mengatakan, pembangunan jalur khusus Transjakarta tersebut saat ini masih dilakukan oleh Dinas Bina Marga dan akan segera diserahterimakan kepada Transjakarta pada April 2017.

"Untuk operasinya sendiri kita harapkan ulang tahun DKI itu sudah bisa beroperasi, itu sebagai hadiah ulang tahun untuk DKI," ujar Bowo saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (9/3).

Menurut Bowo, 12 halte di koridor XIII secara fisik sudah selesai pengerjaannya dan saat ini tinggal melengkapi sistem pendukung lainnya yang ada di halte tersebut. Setelah itu, pihaknya juga akan dilakukan uji coba terhadap para sopir dan petugas yang ada di halte yang ada di koridor tersebut.

Pada saat dioperasikan nanti, kata dia, pihaknya pun akan langsung menerjunkan 100 bus Transjakarta untuk melayani masyarakat. "Bus sudah kita siapkan, tahap awal itu ada 100 unit single bus transjakarta," ucapnya.

Kepala Humas Transjakarta Prasetia Budi menambahkan, pihaknya sudah siap mengoperasikan armadanya jika memang infrastruktur di koridor tersebut sudah selesai. "Jadi kita akan manfaatkan secara maksimal di koridor XIII ini," kata Budi.

Budi pun berharap dengan adanya jalur khusus Transjakarta ini masyarakat dapat beralih ke angkutan umum, sehingga dapat menekan kemacetan yang ada di Ibu Kota. "Harapannya pengguna mobil pribadi yang melalui jalan di Cileduk sampai Tendean dan sekitarnya, silahkan memanfaatkan fasilitas angkutan umum ini , karena lancar pasti itu kan, sudah tidak ada hambatan," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA