Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Pilkada DKI

Perindo Deklarasikan Dukungan ke Anies-Sandi

Selasa 14 Mar 2017 18:22 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan

Deklarasi Partai Perindo mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Selasa (14/3).

Deklarasi Partai Perindo mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Selasa (14/3).

Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) secara resmi telahmendeklarasikan dukungannya kepada Pasangan Calon (Paslon) Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno pada putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Acara yang digelar di Mal di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara itu Jug dihadiri langsung oleh Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Selain itu turut hadir politikus, Abraham Lunggana, serta ketua relawan Anies-Sandi Boy Sadikin.

“Pada waktu putaran pertama partai Perindo belum mengambil sikap, karena kita harus berpikir jernih untuk mengambil keputusan. Saya pikir Anies-Sandi sesuai dengan orientasi kepada perjuangan Partai Perindo. Mencari sosok pemimpin yang memiliki kriteria yang tidak membeda-bedakan. Indonesia tidak akan mapan kalau yang maju hanya itu-itu saja,” jelas Hary Tanoesoedibjo, Selasa (14/3).

Dalam deklarasi itu, Hary Tanoesoedibjo menandatangani kontrak dukungan terhadap Anies-Sandi. Ada tujuh butir pernyataan dalam kontrak politik yang disuguhkan Partai Perindo kepada Anies-Sandiri. Di antaranya adalah Anies-Sandi harus berpihak pada rakyat kecil agar dapat tumbuh kesejahteraan dan pendidikan keterampilannya.

Sehingga kesenjangan sosial di kota jakarta dapat diperkekecil serta memperceoat jakarta ini menjadi maju. hal ini dilakukan dengan tetap mendorong kelompok masyarakat yang sudah mapan tetap tumbub dan berkembang dengan memberikan kepastikan hujum dan transparansi hukum.

Sementara itu dalam sambutannya, calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjanjikan akan membawa perubahan untuk Jakarta. Disebutnya saat ini arah perubahan sudah mulai terasa, dan pada tanggal 19 April nanti, saat pemilihan berlangsung maka perubahan benar-benar terjadi. Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Partia Perindo.

“Jakarta yang maju bersama, pesan yang dititipkan kepada kami dari Perindo, adalah pesan untuk perubahan Jakarta. Ini adalah bekerja bersama-sama untuk menghasilkan keadilan di Jakarta," ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA