Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Wagub Berharap Sulsel Jadi Pusat Penelitian Pertanian

Selasa 21 Mar 2017 13:13 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang.

Foto: tokohkita

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu'mang berharap Sulsel dapat menjadi pusat penelitian pertanian. "Kami berharap agar Sulawesi Selatan menjadi pusat produksi dan penelitian pertanian di Indonesia bahkan dunia," kata Wagub Agus saat menghadiri Yudisium dan Ramah Tamah Wisudawan Wisudawati Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) Periode Wisuda III Maret Tahun 2016/2017 di Makassar, Selasa (21/3).

Apa lagi, dia mengatakan, saat ini Pemprov Sulsel telah bekerja sama dengan perguruan tinggi asal Cina dalam penelitian rumput laut yang di pusatkan di Kupa Kabupaten Barru. "Kerja sama penelitian semacam ini, yang melibatkan pemerintah dan akademisi harus terus kita dorong," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Agus memberikan ucapkan selamat kepada 48 Wisudawan dan Wisudawati program Magister (S2) dan program Sarjana (S1). Agus yang juga Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Pertanian menyerahkan piagam penghargaan kepada lima Wisudawan dan Wisudawati lulusan terbaik.

Pada kesempatan itu, Agus mengatakan bahwa pembangunan ekonomi di Sulawesi Selatan adalah berbasis pertanian, sehingga Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi penopang pangan di Indonesia. Agus juga menjelaskan bahwa Sulawesi Selatan adalah Provinsi penghasil rumput laut terbesar di Indonesia. 

"Begitu juga sektor komoditas lainnya seperti beras dan jagung juga terus berkembang maju," pungkasnya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA