Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Emil Berikan Kadeudeuh Rp 150 Juta untuk Para Pemain Persib

Selasa 21 Mar 2017 14:29 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil memberikan uang kadedeuh  pada pemain Persib yang juara 3 Piala Presiden sebesar Rp 150 juta, di Balai Kota Bandung, Selasa (21/3).

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil memberikan uang kadedeuh pada pemain Persib yang juara 3 Piala Presiden sebesar Rp 150 juta, di Balai Kota Bandung, Selasa (21/3).

Foto: Republika/Arie Lukihardianti

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, memberikan uang kadeudeuh (bonus) kepada Persib atas prestasinya meraih juara III Piala Presiden. Uang bonus tersebut, langsung diserahkan pada Manejer Persib Umuh Muhtar dan pemain Persib di Balai Kota Bandung, Selasa (21/3).

"Ada bonus Rp 5-7 juta, dibagikan untuk pemain Persib mudah-mudahan bisa meningkatkan prestasi. Total kadeudeuh-nya, Rp 150 juta walaupun tak banyak tapi mohon diterima menandai cinta warga," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan, Selasa (21/3).

Emil mengatakan, di setiap perjuangan akan selalu ada apresiasi. Oleh karena itu, Ia selalu mengajak pengusaha, warga Bandung yang mencintai Persib untuk sumbangan. "Waktu juara ISL saya berikan kadedeuh Rp 1 miliar, waktu Piala Presiden Rp 500 juta, sekarang secukupnya," kata Emil.

Menurut Emil, Persib begitu melekat di hati warga. Sehingga, setiap kali Persib menorehkan kemenangan, banyak warga yang mau menyampaikan apresiasinya. Kali ini berhasil dikumpulkan Rp 150 juta.

"Jangan lihat jumlahnya tapi kanyaahnya. Nawaitu dari warga Rp 150 juta mohon diterima, walaupun tidak banyak. Menandai rasa cinta kami dari warga," katanya.

Emil berharap, klub sepak bola yang sudah berusia 84 tahun tersebut bisa semakin menorehkan banyak prestasi yang membanggakan. "Anda-anda ini idola dari anak-anak TK, SD, SMP sampai yang tua-tua. Saya titip prestasi dan perilaku yang menjadi keteladanan," katanya.

Sementara menurut Manajer Persib Umuh Muhtar, pihaknya berterima kasih atas uang kadeudeuh dari udunan warga Bandung yang diberikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

"Saya bukan masalah nilainya. Sudah diundang Pak Wali ke sini saja kami mengucapkan terim kasih. Suatu kebanggaan apalagi dikasih kadeudeuh dari sahabat-sahabat Pak Wali. Ini luar biasa," kata Umuh.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA