Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Ini Empat Sosok Hasil Lelang Jabatan Pemkot Bandung

Selasa 21 Mar 2017 21:14 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat

Upaya Pencegahan Korupsi

Walikota Bandung Ridwan Kamil memberikan pemaparan saat menjadi pembicara dalam seminar yang diadakan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, (15/11). Seminar tersebut diadakan sekaligus memperkenalkan aplikasi JAGA

Upaya Pencegahan Korupsi Walikota Bandung Ridwan Kamil memberikan pemaparan saat menjadi pembicara dalam seminar yang diadakan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, (15/11). Seminar tersebut diadakan sekaligus memperkenalkan aplikasi JAGA

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengumumkan nama-nama pemenang lelang jabatan. Mereka akan menempati pucuk pimpinan di empat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

“Dari hasil lelang, keempat pejabat itu yang memang dinilai kompeten,” kata Ridwan Kamil, yang akrab disapa Emil, di Balai Kota Bandung, Selasa (21/3).‬

Pemenang lelang itu salah satunya Rita Verita Sri Hasniarty. Rita yang saat ini menjabat sebagai direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung terpilih untuk mengisi posisi kepala Dinas Kesehatan. Sementara posisi kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan dijabat Kenny Dewi Kaniasari yang sekarang ini merupakan kepala bidang di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Selain itu, ada Hery Antasari. Hery akan memimpin Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan. Saat ini Hery merupakan sekretaris di instansi tersebut. Satu lagi adalah posisi kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaaan Masyarakat yang akan diisi Dedi Supandi. Dedi saat ini merupakan kepala Bagian Layanan Pengadaan di Sekretariat Daerah Kota Bandung.

Emil menjelaskan, posisi pimpinan di empat SKPD itu sebelumnya kosong setelah dilakukan rotasi menyusul perubahan struktur organisasi tata kerja (SOTK) di lingkungan Pemkot Bandung yang mulai diberlakukan awal tahun ini. Pemkot kemudian menggelar lelang jabatan untuk mengisi kekosongan pucuk pimpinan di empat instansi tersebut. Menurut dia, lelang jabatan yang dilakukan sudah berjalan sesuai prosedur. “Para pejabat tersebut adalah hasil seleksi. Sudah masuk tiga besar, baru saya wawancara. Dari hasil wawancara, ya terpilih itu tadi,” ujar dia.

Meskipun sudah ada yang terpilih, Emil belum memastikan waktu pelantikan para pejabat baru itu. Begitu pun orang yang akan menggantikan mereka di posisi sebelumnya.





BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA