Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Rem Truk Fuso Blong Saat Melaju Kencang di Bandar Lampung

Selasa 21 Mar 2017 22:13 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Ilham

Garis polisi (ilustrasi)

Garis polisi (ilustrasi)

Foto: Antara/M Agung Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Sebuah truk fuso tanpa muatan melaju tanpa kendali dari ketinggian di Jalan Pangeran M Noer Kota Bandar Lampung dan menimpa sebuah sedan, Selasa (21/3). Tidak ada korban jiwa, namun pengendara sedan terpaksa dilarikan ke rumah sakit, sedangkan sopir truk diamankan ke Polretas Bandar Lampung.

Kejadian itu membuat arus lalu lintas di pusat kota kawasan Palapa Bandar Lampung macet. Masyarakat yang beraktivitas di kawasan tersebut mengerumuni mobil sedan warna merah yang ringsek tertimpa truk. Sejumlah polisi terpaksa mengevakuasi truk fuso yang meluncur bebas tersebut dengan kendaraan derek.

Rusdi, warga Palapa, mengatakan truk fuso tanpa muatan melaju kencang dari tanjakan menuju perempatan lampu merah. Saat itu arus kendaraan ramai. Sopir salah satu bus terpaksa memberhentikan laju kendaraan dengan menabrak pembatas jalan.

Namun truk terus melaju dan keluar ke jalur yang berlawanan. Saat itu, sedan mazda merah melaju dari depan dan langsung tertimpa truk di bagian depan.

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung, Ajun Komisaris Polisi Ridho mengatakan, supir truk bernama Mujiono tidak bisa menghentikan kendaran karena remnya blong. “Supir menabrakkan pembatas jalan, namun menyeberang ke jalur berlawanan dan menimpa mobil sedan,” kata Ridho.

Untuk menghindari kemacetan, petugas membawa mobil truk kosong tersebut dengan derek ke tempat penyimpanan kendaraan bekas tabrakan, tak jauh dari lokasi kejadian. Sedangkan supir truk, Mujiono dibawa ke Polresta Bandar Lampung. Supir mobil sedan Reihan dibawa ke RS Bumi Waras, karena tertimpa truk.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA