Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Terpeleset di Sungai, Jenazah Rohman Ditemukan di Pantai Lombok

Selasa 21 Mar 2017 22:20 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Karta Raharja Ucu

Jenazah (ilustrasi).

Jenazah (ilustrasi).

Foto: Immortal.org/ca

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TIMUR -- Tim SAR gabungan yang terdiri atas Basarnas Kantor SAR Mataram, Pol Air Lombok Timur, Polsek Pringgabaya, Babinsa Pringgabaya, relawan unit SAR Lombok Timur dan masyarakat setempat berhasil menemukan jasad korban yang tenggelam di sungai Pohgading, Pringgabaya, Lombok Timur, NTB. "Korban ditemukan di Pantai Duduk, Pringgabaya atau sekitar tiga kilometer dari lokasi kejadian sekitar Pukul 11.20 Wita," ujar Humas Basarnas Kantor SAR Mataram, Putu Cakra, Senin (20/3) kemarin.

Cakra menjelaskan, awalnya Basarnas Kantor SAR Mataram menerima laporan dari anggota Babinsa Pringgabaya, Mulyono pada Ahad (19/3) sore telah terjadi kecelakaan di mana satu orang tenggelam di aliran sungai Pohgading, Pringgabaya Lombok Timur. Korban diketahui bernama Rohman (25) yang beralamat Pohading Timur, Bagik Gait, Kecamatan Pringgabaya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kantor SAR Mataram melalui Pos SAR Kayangan memerintahkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. "Pencarian pada saat itu terkendala karena hari sudah gelap sehingga kurang optimal," kata dia.

Pada hari kedua tim kembali melakukan pencarian dengan menyisiri aliran sungai dan melakukan penyelaman. Korban akhirnya ditemukan setelah tim memperluas penyisiran hingga ke Pantai Duduk Lombok Timur.

Koordinator Pos SAR Kayangan, Putu Arga Sujarwadi mengatakan berdasarkan informasi di lapangan pada saat kejadian, korban hendak membantu anak-anak untuk menyeberangi sungai Pohgading. "Tetapi nahas, justru korban terpeleset dan jatuh ke aliran sungai yang deras dan korban menghilang. Pencarian sempat dilakukan pada saat itu oleh warga sekitar, namun tidak membuahkan hasil," ucap dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA