Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Polres Kudus Razia Warga yang ke Jakarta

Selasa 18 Apr 2017 20:48 WIB

Red: Ani Nursalikah

 Anggota Kepolisian sedang bertugas. ilustrasi

Anggota Kepolisian sedang bertugas. ilustrasi

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Aparat Kepolisian Resor Kudus, Jawa Tengah melakukan razia terhadap warga Kabupaten Kudus yang hendak berangkat ke Jakarta untuk bertamasya Al Maidah, Selasa (18/4).

Lokasi razia, yakni di Jalan Lingkar Kudus turut Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kudus. Sejumlah bus yang mengangkut penumpang dengan tujuan Jakarta menjadi sasaran razia petugas.

Namun, razia yang dimulai pukul 17.00 WIB tersebut tidak mendapatkan adanya upaya mobilisasi massa ke Jakarta. "Razia yang kami gelar hingga Selasa (18/4) petang, memang tidak mendapatkan adanya warga Kudus yang berangkat ke Jakarta untuk bertamasya Al Maidah," kata Wakapolres Kudus Kompol Kompol Muhammad Ridwan di Kudus, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan razia ini dalam rangka mengantisipasi kemungkinan adanya upaya mobilisasi massa ke Jakarta sesuai perintah dari Polda Jateng untuk antisipasi hal itu. "Kami ingin menciptakan situasi keamanan di Kudus tetap kondusif," ujarnya.

Oleh karena itu, dia mengimbau warga Kudus untuk tetap di Kudus, sedangkan keamanan wilayah di Jakarta percayakan saja kepada aparat keamanan. Dalam melakukan razia tersebut, Polres Kudus menerjunkan 132 personel gabungan dari Satlantas, Sabhara, Intel, dan Reserse.

Petugas juga memasang papan pengumuman pada jarak tertentu untuk menginformasikan kepada pengguna jalan bahwa ada razia polisi, sehingga kecepatan laju kendaraannya bisa disesuaikan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA