Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Empat TPS Kalibata City Mendapat Pengamanan Ketat

Rabu 19 Apr 2017 09:03 WIB

Rep: Aziza Fanny Larasati/ Red: Ani Nursalikah

Penjagaan ketat di TPS 25 dan TPS 26 Kalibata City, Jakarta Selatan pada Rabu pagi (19/4).

Penjagaan ketat di TPS 25 dan TPS 26 Kalibata City, Jakarta Selatan pada Rabu pagi (19/4).

Foto: Republika/Aziza Fanny Larasati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemungutan suara dilakukan di empat TPS bagi warga yang bermukim di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Empat TPS yang tersedia, yaitu TPS 25, 26, 27, dan 28.

TPS 25 dan TPS 26 berada di area Lapangan Basket Menara Kemuning. Sedangkan TPS 27 dan 28 berada di area Menara Lotus.

Pada pagi hari, baru beberapa warga yang mendatangi TPS ini. Penjagaan pun dilakukan secara ketat oleh sejumlah aparat keamanan.

Pihak yang diperbolehkan masuk ke dalam lokasi TPS hanya panitia dan warga yang akan menggunakan hak suaranya. Hal tersebut menurut salah seorang satpam, Dedi adalah upaya menjaga ketertiban dan keamanan. "Di sini satpamnya juga diberlakukan shift. Saya sendiri sudah berjaga sejak malam hari," ujarnya pada Rabu (19/4).

Panut, seorang petugas kepolisian yang berjaga di sekitar TPS 25 mengatakan setidaknya terdapat 12 petugas keamanan dari polisi, TNI dan Linmas di empat TPS di Kalibata City. "Setiap TPS setidaknya ada satu polisi, satu TNI, dan satu Linmas," ujar Panut kepada Republika.co.id pada Rabu pagi (19/4) di area TPS 25 Menara Kemuning, Kalibata City, Jakarta Selatan.

Setidaknya terlihat lima orang satpam yang berjaga di setiap TPS. Gerbang TPS yang berlokasi di Lapangan Basket di TPS 25 dan 26 pun dijaga sehingga tidak semua orang dapat memasuki area TPS.

Seorang warga Kalibata City yang mencoblos di TPS 25, Ilsa mengatakan pemungutan suara di TPS 25 relatif tertib. "Menurut saya di sini tertib ya nggak ada masalah. Dari putaran pertama juga saya di sini baik-baik saja sih," ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA