Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Aktivitas KRL Berjalan Normal Saat Pilkada DKI

Rabu 19 Apr 2017 09:08 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Ani Nursalikah

 Kereta Commuter Line mengangkut penumpang di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (27/3).  (Republika/Raisan Al Farisi)

Kereta Commuter Line mengangkut penumpang di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (27/3). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Babak penentuan Pilkada DKI Jakarta berlangsung hari ini. Warga Jakarta akan menggunakan hak pilihnya untuk menentukan apakah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat atau Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno yang akan memimpin Ibu Kota.

Sejumlah layanan masyarakat masih terlihat normal, seperti Kereta Rel Listrik (KRL) yang melayani masyarakat Jabodetabek. Petugas KRL di Stasiun Tanah Abang, Ruben mengatakan aktivitas KRL saat pilkada hari ini masih berjalan normal.

"Sampai saat ini masih normal, tidak ada gangguan dan penumpang masih lalu lalang meski tidak sebanyak hari biasa. Mungkin masih pada nyoblos, nanti ramai lagi siang," ujarnya kepada Republika.co.id, Jakarta, Rabu (19/4).

Menurutnya, keputusan untuk tidak melakukan perubahan perjalanan kereta api itu berdasarkan pada pertimbangan tetap akan terjadi mobilitas warga dari dan ke luar Jakarta.

Untuk mengoptimalkan operasional kereta api, PT KAI Daop I Jakarta memang tidak meliburkan karyawan. PT KAI akan menempatkan petugas di beberapa stasiun untuk memperlancar lalu lintas kereta.

"Kami tidak kehilangan hak kami, disesuaikan saja itu," ucap dia.

Ruben juga mengimbau kepada para pengguna KRL untuk menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) sehingga tidak perlu antre untuk membeli tiket ketika akan melakukan perjalanan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA