Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

Djarot Jamin Jakarta Aman Saat Pencoblosan

Rabu 19 Apr 2017 10:40 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah

Calon Wakil Gubernur pejawat Djarot Saiful Hidayat bersama istri Happy Farida menyapa awak media saat pencoblosan Pilkada DKI di TPS 08, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Rabu (19/4).

Calon Wakil Gubernur pejawat Djarot Saiful Hidayat bersama istri Happy Farida menyapa awak media saat pencoblosan Pilkada DKI di TPS 08, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Rabu (19/4).

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan menyempatkan diri berkeliling usai menunaikan shalat subuh, Rabbu (19/4). Ia memastikan Jakarta aman saat penyelenggaraan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Anda bisa lihat sendiri juga di sini situasi aman, kondusif, adem ya. Saya bersama keluarga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Jakarta yang telah berpartisipasi secara aktif, termasuk juga penyelenggara pemilu yang telah bekerja keras. Formulir C6 sudah terdistribusi dengan baik dan menjamin bahwa seluruh warga yang mempunyai hak pilih bisa menggunakan hak konstitusionalnya," kata Djarot di TPS 008, Rabu (19/4).

Selain itu Djarot tidak ambil pusing soal menang-kalah  di TPS 008 ini. Ia akan menerima hasil keputusan dengan lapang dada dan berharap pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan jujur, adil, tanpa intimidasi, bebas, dan rahasia.

Baca: Djarot Berpesan Warga Jakarta Memilih Sesuai Hati Nurani

Djarot akan mengajak anak-anaknya untuk jalan-jalan dan bersantap siang usai menyoblos. "Setelah itu kami akan pantau situasi karena bagaimana pun juga kami bertanggung jawab atas keamanan, kelancaran, dan kesuksesan pelaksanaan pemungutan suara pada Rabu Wage, 19 April. Kami bertanggung jawab dan kita stand by 24 jam sampai dengan besok-besoknya lagi untuk menjamin keamanan Jakarta bisa terwujud," ujarnya.

Djarot pun belum ada rencana untuk bertemu Megawati Soekarno Putri di Kebagusan dan menghadiri konferensi pers Ahok-Djarot di Hotel Pullman.

"Belum ada rencana, kita lihat nanti. Tunggu saja. Sabar sedikit," katanya.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan sang istri Happy Farida telah menggunakan hak pilihnya di TPS 008 yang berlokasi RT 01 RW 05 Kelurahan Kuningan Timur. Mereka tiba di TPS 008 pada pukul 07.30 WIB. Djarot bernomor DPT 297, sedangkan Happy Farida bernomor urut 298.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA