Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Tiga Jari Bertinta Haji Lulung Bukti Dukungan pada Anies-Sandi

Rabu 19 Apr 2017 11:41 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Ani Nursalikah

Lulung menyoblos di TPS 46, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakbar

Lulung menyoblos di TPS 46, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakbar

Foto: Republika/Amri Amrullah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Abraham Lunggana atau lebih akrab disapa Haji Lulung menyalurkan hak pilihnya di TPS 46, Keluarahan Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Haji Lulung tiba di TPS 46 sekitar pukul 09.30 WIB.

Usai menyalurkan hak pilihnya Haji Lulung menyelupkan tiga jari, telunjuk, manis dan kelingkingnya dan mengacungkan kepada wartawan. Tiga jari bertinta ini diacungkan Lulung sebagai bentuk dukungannya kepada pasangan calon nomor tiga, Anies-Sandi.

"Kita harap Pilkada DKI putaran kedua ini berlangsung jujur dan adil hingga selesai. Tidak ada intervensi dan provokasi," ujar Lulung kepada wartawan usai mencoblos di luar TPS 46, Rabu (19/4).

Lulung sempat menyayangkan hari tenang Pilkada DKI dicederai dengan iming-iming pembagian sembako. "Kita menyayangkan itu, di hari tenang begitu masif mengiming-imingi pemilih dengan sembako, jelas itu salah. Apalagi ini final dua pasangan calon, yang jelas sekali siapa yang bermain," katanya.

Karena itu, di pencoblosan hari ini ia berharap tidak ada lagi cara-cara seperti itu, termasuk provokasi kepada pemilih dan KPPS. Ia yakin masyarakat sekarang sudah cerdas melihat dua pasangan calon tersebut, mana yang layak dan mana yang tidak memimpin Jakarta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA