Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Sejumlah TPS Kekurangan Surat Suara

Rabu 19 Apr 2017 12:42 WIB

Red: Ani Nursalikah

Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno.

Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno.

Foto: Republika/ Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta Sumarno menilai kekurangan surat suara di beberapa tempat pemungutan suara seperti di Kelapa Gading, Jakarta Utara kemungkinan disebabkan kesalahan distribusi surat suara. Dia mengaku telah berkoordinasi dengan KPU Kota Jakarta Utara.

"Kekurangan itu kemungkinan kesalahan ketika distribusi surat suara. Saat memasukkan surat suara ke kotak suara, keliru mengirimkan ke TPS," kata Sumarno saat memantau pelaksanaan pemungutan suara di Kelurahan Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (19/4).
 
Dia menjelaskan kemungkinan ada kekeliruan mengirimkan surat suara di TPS yang jumlah pemilihnya lebih sedikit namun alokasi surat suara lebih banyak. Sumarno mengatakan telah berkoordinasi dengan KPU Kota Jakarta Utara dan Panitia Pengawas Pemilu untuk melakukan mobilisasi surat suara ke TPS yang kelebihan surat suara.
 
"Saya minta KPU Kota koordinasi dengan Panwas untuk cari surat suara di sekitar. Kalau ada yang lebih maka dibuat berita acara lalu didistribusikan ke TPS yang kurang," ujar Sumarno.
 
Sumarno mengatakan tidak berpikir kejadian itu sebagai bentuk kesengajaan, namun yang terpenting adalah menyelesaikan masalah dan utamakan pemilih dilayani dengan baik.
 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA