Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Jazuli Optimistis Hasil Rekapitulasi KPUD tidak Jauh dari Hitung Cepat

Kamis 20 Apr 2017 09:28 WIB

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Ani Nursalikah

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR Jazuli Juwaini.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR Jazuli Juwaini.

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta baru saja usai. Hasil penghitungan sementara versi sejumlah lembaga hitung cepat memenangkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi).

Ini artinya selangkah lagi DKI Jakarta akan mendapatkan gubernur dan wakil gubernur baru. Sebagai salah satu partai pengusung Anies-Sandi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) turut bergembira atas hasil tersebut.

Ketua Fraksi PKS di DPR RI Jazuli Juwaini meyakini hasil rekapitulasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI J‎akarta tidak akan bergeser jauh dari hitung cepat.

“Kita tentu tidak mendahului hasil resmi penghitungan KPU, tapi berdasarkan hasil quick count yang dirilis sejumlah lembaga, kami optimistis insya Allah Jakarta akan memiliki gubernur dan wakil gubernur baru,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Rabu malam (19/4).

Untuk itu, Jazuli mengucapkan selamat kepada pasangan Anies-Sandi atas kemenangannya dan kepada seluruh rakyat Jakarta atas pelaksanaan pilkada yang berjalan aman dan damai. “Selamat datang gubernur baru, semoga amanah mewujudkan kota Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya,” kata Jazuli.

Dia mengajak semua pihak menerima hasil pilkada sementara ini dengan rasa syukur. “Mari kita terima hasil demokrasi ini dengan lapang dada dan penuh kesyukuran, terlebih proses pencoblosan berjalan aman dan damai,” ujarnya.

Meski demikian, anggota Komisi I DPR RI ini tetap meminta para saksi, relawan, simpatisan dan seluruh warga DKI mengawal proses penghitungan suara hingga tuntas sampai penetapan calon terpilih oleh KPUD.

“Kawal terus agar proses demokrasi yang sudah berjalan baik hari ini tetap terjaga dari setiap kecurangan hingga menghasilkan kepala daerah terpilih yang benar-benar jujur, adil, dan bermartabat,” kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA