Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Timses Ikuti Seruan Ahok untuk Damai dan Lupakan Pertikaian

Kamis 20 Apr 2017 10:48 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Ani Nursalikah

Eva K Sundari

Eva K Sundari

Foto: Tahta Aidilla/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemenangan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno disambut oleh lawannya, paslon urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dengan seruan melupakan pertikaian dan membangun Jakarta bersama.

Salah satu tim pemenangan Ahok-Djarot, Eva Sundari mengaku pasukan Badja (Basuki-Djarot) akan mengikuti seruan damai tersebut.

“Tim pemenangan patuh pada statement Pak Ahok. Kita lupakan semua pertikaian dan sengketa selama pilkada, mari bangun Jakarta, rumah kita bersama. Semua saya jamin taat,” kata Eva saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (20/4).

Pilkada DKI Jakarta yang digelar Rabu (19/4), menurut hasil hitung cepat beberapa lembaga survei, pasangan calon Anies-Sandi unggul telak sekitar 15-17 persen dari lawannya pasangan Ahok-Djarot.

Eva mengatakan baik Ahok-Djarot, tim sukses maupun seluruh pendukung akan turut bekerja sama membangun Jakarta. Ia pun menyebut, pernyataan Ahok atas kekalahannya mencerminkan sikap kenegarawanan.

“Ya pernyataan beliau, adem dan negarawan. Kontrol pendukung juga bagus, tidak ada kerusuhan, ikuti seruan damai Pak Ahok,” kata Eva.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA