Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Tiket Kereta Arus Balik Lebaran Ludes Dipesan

Selasa 25 Apr 2017 22:13 WIB

Red: Bayu Hermawan

 Seorang warga memesan tiket kereta api secara online (ilustrasi)

Seorang warga memesan tiket kereta api secara online (ilustrasi)

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, BLITAR -- Tiket kereta api untuk arus balik Lebaran 2017 dari Stasiun Blitar terutama tujuan Jakarta sudah ludes dipesan hingga H+7. Selain Jakarta, tujuan lain yang ludes dipesan adalah Bandung.

"Jurusan ke Jakarta mulai H+3 hingga H+7 sudah habis semua. Itu semua tiket, baik eksekutif maupun ekonomi AC," kata Wakil Kepala Stasiun Blitar Moh Nur Ghozuli di Blitar, Selasa.

Ia mengatakan, untuk Lebaran 2017, semua kereta api termasuk kereta khusus Lebaran dikeluarkan. Namun semua tiket jurusan ke Jakarta sudah habis dipesan. Sementara itu, untuk tiket ke Bandung juga sudah habis dipesan, untuk H+2 sampai H+7. Animo penumpang sangat tinggi untuk dua daerah tujuan tersebut.

Ghozuli menambahkan, selain dua jurusan itu, ke Jakarta dan Bandung, untuk tiket kereta api lainnya masih banyak tersedia. Untuk pemesanan tiket bisa dilakukan 90 hari sebelum keberangkatan.

Namun, untuk pemesanan pun bisa dilakukan di banyak tempat, bukan hanya di stasiun kereta api. Pemesanan bisa lewat dalam jaringan di toko swalayan yang berjualan tiket kereta api, ataupun tempat lainnya. Dengan itu, calon penumpang lebih mudah memesan tiket.

Ia mengatakan untuk melayani penumpang arus balik dari Blitar ke Jakarta, PT Kereta Api Daop VII Madiun juga menyiapkan dua kereta api, yaitu Kereta Api Brantas dan Kereta Api Krakatau dengan jumlah lebih dari 2.000 kursi. Sementara itu, untuk perjalanan Blitar-Bandung, ada jalur Kereta Api Kahuripan dengan jumlah kursi hingga 800 kursi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA