Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Pesan-Pesan Lucu dalam Karangan Bunga untuk Ahok

Rabu 26 Apr 2017 16:16 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Andi Nur Aminah

Warga melintas di antara karangan bunga yang ditujukan untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat di halaman kantor Balai Kota Jakarta, Rabu (26/4).

Warga melintas di antara karangan bunga yang ditujukan untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat di halaman kantor Balai Kota Jakarta, Rabu (26/4).

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banjir karangan bunga untuk Balai Kota DKI Jakarta membuat florist atau penjual bunga kebanjiran pemesanan. Karangan bunga itu pun diselipi pesan-pesan yang lucu dan unik.

Salah satunya, ditemukan karangan bunga bertuliskan "You are the peanut to my butter, water to my ocean, twinkle in my eye. All the best for your next journey. Pak Ahok , we love you. XOXO :Yurike, Monic,  Owen, Dona, Ratna, Rio, Eta, Ivonne, Harman, Klaudia". 

Ada pula karangan bunga besar berhiaskan bunga mawar merah dan putih bertuliskan "Satu Kekalahan Seribu Bunga Merekah. Terima Kasih Ahok!" yang dikirimkan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Karangan bunga ini kemudian berserakan di halaman Balai Kota DKI karena diterpa angin dan hujan. Di antara sekian penjual yang tertera di karangan bunga itu adalah Laxmi Creations. Marketing Laxmi Creations, Ida mengatakan tokonya sudah menjual lebih dari 20 karangan bunga untuk dikirim ke balai kota. Karangan bunga tersebut bervariasi ukurannya.

"Karangan bunga paling kecil 200 cm x100 cm. Karangan bunga paling besar 200 cm x 170 cm," ujar Ida saat dihubungi oleh Republika.co.id, Rabu (26/4). 

Ida mengatakan harga karangan bunga paling kecil adalah Rp 500 ribu. Sementara harga karangan bunga paling besar dapat mencapai harga Rp 2 juta.

"Yang di Balai Kota paling mahal Rp 1,5 juta. Paling banyak yang kirim masih dari Jakarta, sebagian besar corporate (perusahaan). Corporate atas nama pribadi ramai-ramai biasanya. Itu kan banyak nama pengirimnya macam-macam," katanya.

Ida kemudian mengakui pengiriman karangan bunga untuk balai kota ini menambah peningkatan omset bagi Laxmi Creations. "Perbedaan pasti ada, peningkatan omset dari hari biasa karena ada acara tertentu," ujarnya. 

Selain itu, pemilik penjual karangan bunga Bos Bunga, Maulana Khadafi mengakui baru sekali ini mendapatkan pemesanan karangan bunga untuk dikirim ke Balai Kota DKI.

Karangan bunga tersebut dikirim atas nama Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Maulana mengatakan karangan bunga tersebut berukuran 3 meter x 10 meter dan terdiri atas sekitar lima ribu bunga mawar merah dan putih segar . 

"Ide dari klien. Klien mintanya seperti itu. Desain dan tampilannya seperti itu. Full mawar," ujar Maulana. 

Rangkaian bunga tersebut, Maulana mengatakan, terdapat sedikit kendala dalam hal pemasangannya. Sebab bunga mawar yang dipakai sangat banyak. 

Meski begitu, Maulana enggan menyebutkan kisaran harga karangan bunga tersebut. "Budgetnya rahasia," katanya.

(Baca Juga: Ada 1.000 Papan Karangan Bunga di Balai Kota Jakarta)

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA