Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Tak Hanya Balai Kota dan Mabes Polri, Polda Metro Juga Kebanjiran Karangan Bunga

Rabu 03 May 2017 13:39 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Bilal Ramadhan

Sejumlah kiriman bunga dikirim di depan Main Hall Mapolda Metro Jaya, Rabu (3/5).

Sejumlah kiriman bunga dikirim di depan Main Hall Mapolda Metro Jaya, Rabu (3/5).

Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah beberapa pekan sebelumnya Balai Kota DKI Jakarta dibanjiri karangan bunga, kini sejumlah karangan bunga juga dikirim ke Mapolda Metro Jaya, Rabu (3/5) . Bunga-bunga itu ditempatkan berjejer di halaman depan main hall Mapolda Metro Jaya.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, karangan bunga itu mulai ada sejak Rabu (3/5) pagi. Hingga pukul 10.30 WIB terhitung lebih dari 20 karangan bunga yang diletakkan di depan main hall. Karangan bunga itu dikirim dari beberapa florist di Ibu Kota.

Salah satu warga Pluit, Rendra Nur (27) terlihat sedang berswafoto dengan latar belakang karangan bunga yang berjejer itu. Ia mendengar kabar soal adanya karangan bunga saat sedang menggunakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Mapolda Metro Jaya. Rendra pun penasaran untuk melihatnya.

"Jakarta musim bunga nih sekarang, kemarin di Balkot sekarang disini (Mapolda), habis ke PTSP iseng aja liat ternyata beneran," katanya.

Karangan bunga itu rata-rata bertuliskan pesan dan dukungan untuk Polda Metro Jaya. Salah satu karangan bunga berisi pesan pada Polda dan Polri agar menjaga NKRI dan Pancasila sebagai suatu harga mati. Selain itu karangan-karangan bunga ini berisi dukungan untuk Polri untuk menghapus radikalisme di Indonesia.

"Kami siap mendukung TNI dan Polri untuk menumpas radikalisme dan keutuhan NKRI," tulis salah satu Karangan bunga dari Group BDSC Bogor.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA