Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Hari Ini Giliran Polres Metro Bekasi Kota Dibanjiri Kiriman Karangan Bunga

Jumat 05 May 2017 12:07 WIB

Rep: Aziza Fanny Larasati/ Red: Nidia Zuraya

Sejumlah karangan bunga dikirim di depan Main Hall Mapolda Metro Jaya, Rabu (3/5).

Sejumlah karangan bunga dikirim di depan Main Hall Mapolda Metro Jaya, Rabu (3/5).

Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Polres Metro Bekasi Kota dipenuhi oleh puluhan karangan bunga di sekitar halaman hingga area depan polres pada hari ini, Jumat (5/5). Karangan-karangan bunga tersebut berisi pesan dan dukungan dari masyarakat Kota Bekasi kepada Polri dan TNI untuk menjaga keutuhan NKRI. 

Petugas kepolisian yang berjaga di sekitar halaman Polres Metro Bekasi Kota Kusdiyanto mengatakan, bahwa kiriman karangan bunga sudah berdatangan sejak Kamis (4/5) malam. “Sudah datang dari kemarin sore. Ini adalah cara warga menunjukkan rasa cinta NKRI nya,” ujar Kusdiyanto pada Jumat (5/5) pagi kepada Republika di depan Polres Metro Bekasi Kota.

Ia mengatakan bahwa kemungkinan karangan bunga itu dapat terus bertambah jumlahnya. “Warga nggak berhenti mengirimkan karangan bunga ini, kemungkinan akan terus bertambah,” ujarnya.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, bahwa karangan bunga yang dikirim ke Polres Metro Bekasi Kota ini merupakan kiriman dari berbagai lapisan masyarakat.

“Karangan bunga ini berasal dari segala lapisan masyarakat Kota Bekasi. Karangan bunga yang dikirimkan berisi pesan dukungan terhadap Polri dan TNI untuk menindak tegas kelompok-kelompok radikal yang mengatasnamakan agama,” ujar Erna.

Kelompok-kelompok radikal ini, lanjutnya, ingin mendirikan negara agama di Indonesia serta mengganti ideologi Negara Pancasila dan UUD 1945. Kiriman karangan bunga ini pun juga terjadi di Mabes Polri dan di beberapa Polres di daerah lain.

“Dukungan ditujukan kepada Polri dan TNI untuk melakukan tindakan tegas kepada kelompok radikal yang intoleransi dan kelompok yang dapat mengganggu stabilitas NKRI. Sehingga nantinya, Polri dan TNI dapat lebih termotivasi dalam menindak kelompok radikal ini,” ujar Erna.

Erna mengatakan bahwa saat ini sekitar 50 karangan bunga sudah berjajar memagari halaman Polres Metro Bekasi Kota sejak kemarin malam. 

Beberapa tulisan karangan bunga yang dikirimkan berbunyi, “Kami mendukung tindakan tegas TNI Polri terhadap Kelompok Radikal.” yang dikirimkan oleh Umat Muslim Bekasi Antiradikal. Dan berbunyi, “Kami warga Bekasi Kota siap dukung Polri dan TNI melawan aksi intoleransi, anarkis, dan radikalisme. NKRI dan Pancasila adalah nyawaku.” yang dikirimkan oleh Rakyat Bekasi Kota.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA