Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Polda Metro Siagakan Ribuan Personel Saat Sidang Vonis Ahok

Senin 08 May 2017 14:04 WIB

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Ilham

Personel polisi disiagakan (ilustrasi).

Personel polisi disiagakan (ilustrasi).

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Polda Metro Jaya menyiagakan ribuan pasukan untuk pengamanan sidang vonis terdakwa penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sidang akan digelar pada Selasa (9/5), besok.

"Ada ribuan (personel) sudah kita siapkan stand by, sewaktu-waktu dibutuhkan nanti akan kita siapkan," ujarnya pada wartawan, Senin (8/5).

Argo mengatakan, pengamanan akan berjalan seperti pengamanan sebelum-sebelumnya. Namun, akan ada penambahan pasukan pengamanan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di lapangan.

"Tentunya dengan SOP seperti itu, tentu kita akan melihat perkembangan di lapangan, seandainya seperti itu nanti kita misalnya akan membutuhkan penambahan personel, nanti kita akan siapkan," kata Argo.

Argo mengatakan, belum ada pemberitahuan pada Polda Metro Jaya terkait adanya mobilisasi massa saat sidang. Argo berharap tidak ada mobilisasi massa. "kita serahkan semuanya (keputusan) kepada hakim. Majelis hakim nanti akan memutuskan," katanya.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA