Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Pemkot Tangerang Kembali Gelar 'Kampung Ramadhan'

Senin 15 May 2017 08:01 WIB

Red: Angga Indrawan

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang Banten akan kembali mengadakan aktivitas 'Kampung Ramadhan' di setiap RT/RW setelah pada tahun lalu kegiatan tersebut mendapat respons positif dari warga.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin mengatakan, Kampung Ramadhan yang digagas pada tahun lalu mendapatkan animo yang relatif besar dari warga. Beragam kegiatan pun berhasil diselenggarakan seperti Pesantren Kilat, Bazar Sembako Murah, Perlombaan islami seperti Tahfidz, Baca Alquran hingga cerdas cermat.

Kemudian, ada juga warga yang menyelenggarakan semarak Ramadhan dengan menggelar pawai keliling pemukiman warga. "Antusiasme pada tahun lalu begitu besar meski baru perdana. Maka itu, di tahun ini akan kembali dilaksanakan," ujarnya.

Sementara itu, kegiatan Kampung Ramadhan pada tahun lalu berisi berbagai lomba tingkat RT/RW se-Kota Tangerang antara lain Lomba Gerbang RT/RW, Lomba Masjid Bersih, Lomba Kampung Bersih, Cerdas Cermat, Lomba Tahfidz Quran serta Bazar Ramadhan di 13 Kecamatan di Kota Tangerang.

Wali Kota juga menyampaikan rencana Pemerintah Kota untuk menggalakkan MTQ tingkat kelurahan yang akan diselenggarakan pada bulan Ramadhan tahun ini. Pagelaran ini menjadi kegiatan ke dua di kota yang bermoto Akhlakul Kharimah ini dengan tujuan agar masyarakat kota lebih mendekatkan diri kepada sang Maha Pencipta. "Tahun ini MTQ digelar di bulan Ramadhan biar lebih fokus ibadahnya" jelas Wali Kota.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA