Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Tak Hanya Ahok, Ridwan Kamil Juga Dapat Kiriman Karangan Bunga

Selasa 16 May 2017 14:14 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Teguh Firmansyah

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Kantor Wali Kota Bandung yang beralamat di Jalan Wastukencana mendapat kiriman bunga, Selasa (16/5) siang.

Beberapa karangan bunga ini bertuliskan ucapan terima kasih atas sikap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) yang dianggap telah baik dalam mengamalkan Pancasila dan menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Karangan bunga tersebut, diletakkan di samping kanan pintu masuk ruangan Wali Kota Bandung, tidak jauh dari lokasi parkir sepeda dan mobil dinas Emil yang saat itu tengah memimpin rapat pimpinan Pemerintah Kota Bandung.

Pengirim karangan bunga itu, hanya menuliskan identitasnya sebagai 'grup tukang nyanyi nu cinta damai cinta NKRI' di Bandung. Isi karangan bunga tersebut bertuliskan "Kang Emil tercinta, terima kasih sudah menjaga amanat Pancasila, mempertahankan NKRI. Teruskan Semangatmu".

Sedangkan pada karangan bunga lainnya yang identitas pengirimnya sebagai 'pencinta Indonesia dari Bandung', mengucapkan "Save NKRI, dukung Presiden Jokowi". Saat dikonfirmasi, Emil mengaku tidak tahu identitas pengirim karangan bunga tersebut.

Emil pun tidak memahami maksud dan tujuan pengirim melakukan hal tersebut. Arsitek lulusan Institut Teknologi Bandung ini hanya mengucapkan terima kasih atas kiriman tersebut. "Terima kasih kalau ada warga yang mengungkapkan rasa semangat atas kiriman bunga," katanya.

Sebelumnya, karangan bunga pertama kali membanjiri Balai Kota DKI. Karangan bunga berdatangan setelah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kalah dalam Pilkada DKI.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA