Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kedubes Inggris Rayakan Ultah Ratu Elizabeth II

Rabu 17 May 2017 22:55 WIB

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Andi Nur Aminah

Duta Besar Ingris untuk Indonesia Moazzam Malik.

Duta Besar Ingris untuk Indonesia Moazzam Malik.

Foto: Republika/ Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedutaan besar Inggris merayakan hari ulang tahun ratu elizabeth ii yang ke-91 pada Rabu (17/5) malam. Meskipun sebenarnya Ratu berulang tahun pada 21 April. 

Duta besar Inggris untuk Indonesia moazzam malik membanggakan kiprah Ratu Elizabeth II yang telah mengabdi selama puluhan tahun untuk Inggris. Di mana ratu sudah bertahta selama 65 tahun. 

"Ratu sudah membawahi 16 perdana menteri selama beliau memerintah, mulai dari Winston Churcill hingga yang sekarang Theresa May," kata Malik di Shangri La Hotel, Jakarta, Rabu (17/5).

Malik melanjutkan, bahkan Theresa May belum dilahirkan saat Ratu Elizabeth II mulai bertahta. Ia berharap semoga ratu diberikan umur panjang. 

Ia juga menyinggung kerja sama antara Indonesia dan Inggris di berbagai bidang. Baik di bidang perdagangan, maritim, keamanan, kepolisian hingga kerja sama pembangunan kota seperti yang telah dilakukan oleh gubernur Surabaya Tri Rismaharani. Ia berharap kerja sama tersebut terus meningkat seiring berjalannya waktu. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA