Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Hotel Santika Palembang Hadirkan Pelayanan dari Hati

Jumat 19 May 2017 20:19 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Didi Purwadi

Erick Thohir (tengah) memotong tumpeng sebagai tanda acara grand opening peresmian Hotel Santika - Radial Palembang di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (19/5).

Erick Thohir (tengah) memotong tumpeng sebagai tanda acara grand opening peresmian Hotel Santika - Radial Palembang di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (19/5).

Foto: Republika/Maspril Aries

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Satu lagi hotel berbintang resmi hadir di Palembang. Hotel Santika – Radial Palembang, Jumat (19/5) melaksanakan Grand Opening yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Erick Thohir. Tumpeng diberikan kepada Johanes Widjaja, Direktur Utama PT Grahawita Santika dan diteruskan kepada Sarmad, General Manager dari Hotel Santika - Radial Palembang. Ikut menyaksikan CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetama.

Hotel yang berada di pusat kota yakni tepatnya di jalan HM Dhani Effendi atau Jalan Radial tersebut, sudah mulai beroperasi sejak 19 Agustus 2016. Menurut Erick Thohir, Hotel Santika – Radial Palembang memiliki 149 unit kamar dengan empat tipe Superior, Deluxe, Premiere dan Suite, juga dilengkapi fasilitas lounge, kolam renang, serta internet gratis.

Hotel 16 lantai yang menjadi bangunan tertinggi di Jalan Radial ini menyediakan fasilitas empat ruang meeting kapasitas sampai 40 orang dan satu ruang meeting kapasitas hingga 300 orang. ''Kami harapkan Hotel Santika dapat membantu suksesnya Asian Games pada Agustus  2018 mendatang. Sekaligus dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sumatera Selatan dan menjadi aset bagi perkembangan Sumatera Selatan,'' kata Erick Thohir pada Grand Opening yang dihadiri Ahmad Najib, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel).

Di depan undangan yang hadir, Erick Thohir mengungkapkan,“Santika Hotel and Resort sebagai jaringan hotel terbesar di Indonesia akan menghadirkan pelayanan dari hati dengan sentuhan khas Indonesia. Hotel Santika - Radial Palembang merupakan hotel ke 25 dari grup Santika Hotel and Resort.”

Erick Thohir yang juga pemilik Wahana Artha Group telah bekerja sama membangun enam hotel dengan Kompas Gramedia Group yang dipimpin Lilik Oetama, baik Hotel Santika maupun Hotel Amaris. Keenam hotel itu adalah Hotel Santika Banyuwangi (Jatim), Santika Pekalongan (Jateng), Santika Kelapa Gading (Jakarta), Hotel Amaris Solo, dan Amaris Bogor. Kedua grup ini berencana melanjutkan ekspansi berikutnya dengan membangun hingga 10 hotel.

Sementara itu, Ahmad Najib menyampaikan ucapan selamat atas grand opening Hotel Santika. Kehadiran Hotel Santika akan menambah jumlah dan pilihan hotel di Palembang.

''Kami harapkan Hotel Santika dapat berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan Asian Games 2018. Kehadiran banyak tamu-tamu dari luar akan membutuhkan tempat menginap,'' kata Ahmad Najib. ''Kami harap dengan pelayanan dari Hotel Santika, tamu-tamu merasa nyaman tinggal di Palembang.''

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA