Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Polres Jaksel Tingkatkan Patroli Antisipasi Aksi Geng Motor

Rabu 24 Mei 2017 06:19 WIB

Red: Bilal Ramadhan

geng motor

geng motor

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Polres Metro Jakarta Selatan (Polrestro Jaksel) meningkatkan patroli guna mengantisipasi aksi kejahatan jalanan yang dilakukan "geng" sepeda motor.

"Kita menurunkan anggota pada beberapa patroli di wilayah itu (Jakarta Selatan) yang dianggap rawan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Selasa (23/5).

Argo menegaskan aparat kepolisian tidak akan memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat. Patroli tersebut mengerahkan anggota pada tingkat polres hingga polsek guna memberikan rasa tenang terhadap masyarakat.

Sementara itu, Kapolsek Jagakarsa Jakarta Selatan Komisaris Polisi Prayitno menanggapi rekaman video kekerasan yang beredar viral melalui media sosial diduga terjadi kawasan Lenteng Agung Jakarta Selatan.

Prayitno menuturkan pihaknya telah memeriksa secara menyeluruh di sepanjang jalan yang diduga menjadi lokasi aksi kejahatan itu namun tidak ada peristiwa tersebut. Prayitno menyebutkan peristiwa itu bukan terjadi wilayah Lenteng Agung karena kondisi jalan berbeda yang terekam pada video itu.

"Saya sudah cek turun langsung bersama anggota tidak ada kejadian itu, saya yakinkan itu hoax," ujar Prayitno.

Prayitno meyakinkan masyarakat di wilayah hukum Polsek Jagakarsa agar tidak khawatir karena kepolisian telah menempatkan petugas pada daerah rawan melalui patroli terbuka maupun tertutup. Antisipasi lainnya, Polsek Jagakarsa telah bertemu tokoh agama, pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan mengumpulkan 23 kelompok ojek sepeda motor guna membantu menjaga keamanan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA