Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Sambut HUT Jakarta Ke-490, Pasar Murah Digelar di 40 Lokasi

Sabtu 03 Jun 2017 12:55 WIB

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Nidia Zuraya

bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional

bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional

Foto: Musiron/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk memeriahkan perayaan ulang tahun DKI Jakarta ke 490 maka Festival Jakarta Great Sale (FJGS) Tahun 2017 akan kembali digelar. Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya selaku BUMD juga ikut memeriahkan acara FJGS ini dengan menggelar pasar murah pada 40 lokasi pasar yang tersebar di wilayah DKI Jakarta sejak Sabtu (3/6) hingga Selasa (11/7) mendatang.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung stabilisasi harga bahan pangan pokok di Provinsi DKI Jakarta. Selain itu hal ini juga dalam rangka persiapan kebutuhan bahan pangan pokok bagi masyarakat dalam menyambut bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1438 H Tahun 2017.

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan 40 lokasi pasar yang akan ikut dalam kegiatan operasi pasar tersebut akan menjual sejumlah kebutuhan pokok dengan harga murah. Diharapkan dengan kegiatan ini kebutuhan pokok masyarakat DKI Jakarta dapat terpenuhi sehingga tidak perlu khawatir akan adanya kelangkaan bahan pokok makanan.

“Untuk pelaksanaan selama 30 hari kerja dan akan menjual sebanyak 16 komoditi barang yang didukung oleh PT Food Station Tjipinang, PD Dharma Jaya dan sejumlah mitra usaha PD Pasar Jaya,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika, Sabtu (3/6).

Pelaksanaan FJGS sendiri dibuka pada tanggal Jumat (2/6) dan ditutup pada Rabu (12/7). Sedangkan pelaksanaan pasar murah di 40 pasar sendiri yang digelar mulai hari ini Sabtu (3/6) sampai Selasa (11/7) beroperasi sejak pukul 08.00 Wib sampai 13.00 Wib. Namun, aktivitas akan berhenti sementara pada Sabtu (24/6) sampai dengan Ahad (2/7) karena libur lebaran.

Selain itu pelaksanaan kegiatan tersebut akan dimeriahkan dengan sejumlah hadiah dan undian. Adapun hadiah yang disiapkan adalah alat elektronik rumah tangga 3 TV 32 inci, 3 Kulkas, 30 Rice Cooker bagi warga yang minimal belanja Rp 100 ribu untuk satu kupon undian dan berlaku kelipatan.  

Untuk hadiah sendiri akan diundi pada acara Penarikan Undian Shopper Card FJGS 2017 pada hari Senin (10/7) di Neo Soho Central Park, Tanjung Duren, Jakarta Barat pukul 14.00 WIB. “Untuk memudahkan proses jual beli maka seluruh transaksi penjualan akan dilayani secara tunai,” kata Humas PD. Pasar Jaya, Fahri. 

40 lokasi pasar-pasar yang akan diikutsertakan pada kegiatan tersebar sebagai berikut :

Jakarta Pusat: Pasar Johar Baru, Pasar Palmerah, Pasar Tanah Abang Blok G, Kantor Pusat Cikini Hias Rias, Pasar Nangka Bungur dan Pasar Cempaka Putih.

Jakarta Barat: Pasar Glodok, Pasar Cengkareng, Pasar Ganefo, Pasar Jembatan Lima, Pasar Tomang Barat, Pasar Grogol dan Pasar Pos Pengumben.

Jakarta Utara: Pasar Pademangan Timur, Pasar Rawa Badak,Pasar Pademangan Barat ,Pasar Kelapa Gading ,Pasar Koja Baru danPasar Kalibaru. 

Jakarta Timur: Pasar Pramuka, Pasar Kramat Jati, Pasar Jatinegara, Pasar Perumnas Klender, Pasar Cibubur, Pasar Cijantung, Pasar Enjo, Pasar Palmeriam, Pasar Ciplak, Pasar Rawamangun, Pasar Induk Kramat Jati dan UPB Terminal Pulo Gebang.

Jakarta Selatan: Pasar Rumput, Pasar Mayestik, Pasar PasarMinggu, Pasar Pondok Labu, Pasar Lenteng Agung, Pasar Kebayoran Lama, Pasar Cipete Selatan, Pasar Pesanggarahan dan Pasar Tebet Timur

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA