Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

KAI Berencana Jual Tiket Mudik Tambahan pada 14 Juni

Sabtu 10 Jun 2017 16:03 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Bayu Hermawan

Pembelian tiket kereta api (ilustrasi)

Pembelian tiket kereta api (ilustrasi)

Foto: Republika/Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Suprapto mengatakan, tiket mudik untuk kereta tambahan gelombang kedua, rencananya akan dimulai dijual pada 14 Juni mendatang.

Namun, rencana tersebut bisa terealisasi jika penyelesaian produksi dari PT Industri Kereta Api (Inka) selesai sesuai dengan yang direncanakan. Suprapto menjelaskan, direncanakan akan ada sebanyak 6 rangkaian kereta api yang nantinya dikerahkan.

Kereta tambahan tersebut disebutkan memiliki fasilitas kelas premium, namun akan dibanderol dengan harga kelas ekonomi. Adapun untuk penjualan tiket, kata Suprapto, bisa di dapat diberbagai situs penjual tiket daring.

"Ada 26 saluran eksternal berbasis online, bisa website KAI akses, tiket.com, traveloka.com, bahkan di Indomaret dan Alfamart," jelas Suprapto saat dihubungi Republika.co.id, Sabtu (10/6).

Suprapto memaparkan, kereta tambahan tersebut rencananya untuk rute perjalanan Pasar Senen sampai dengan Leumpuyangan dengan tarif antara Rp 75 ribu hingga Rp 285 ribu.

Relasi Pasar Senen menuju Surabaya Gubeng dengan tarif antara Rp 70 ribu hingga Rp 190 ribu. Selanjutnya KA Tawang jaya, relasi Pasar Senen - Semarang Poncol, tarif antara rp 50 ribu hingga Rp 140 ribu

Dan KA Mantab lebaran relasi Pasar Senen menuju Madiun, tarif antara Rp 50 ribu hingga  Rp 175 ribu.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA