Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

BI Malang Sebar 13 Mobil Kas Keliling

Selasa 13 Jun 2017 09:29 WIB

Rep: WILDA FIZRIYANI/ Red: Esthi Maharani

Seorang warga menukarkan uang pecahan baru di mobil layanan penukaran uang

Seorang warga menukarkan uang pecahan baru di mobil layanan penukaran uang

Foto: Mahmud Muhyidin

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPWBI) Malang belakangan ini telah meluncurkan 13 mobil kas keliling di Kota Malang, Jawa Timur. Peluncuran mobil ini ditunjukkan untuk melayani penukaran uang baru menjelang lebaran bagi masyarakat sekitar.

Kepala BI Malang, Dudi Herawadi menerangkan, mobil kas keliling dari sejumlah bank tersebut disebar di 68 titik di Kota Malang. Seluruhnya disebar untuk membantu masyarakat dalam rangka mempermudah penukaran uang baru. Adapun beberapa titik tersebut berada di kantor pemerintahan, pasar, kantor polisi, markas TNI dan kampus.

Untuk tahun ini, Dudi mengatakan, pihaknya telah menyediakan Rp 3,5 triliun uang baru. Jumlah uang ini meningkat 25 persen dibandingkan tahun lalu yang berjumlah Rp 2,8 triliun. "Untuk jumlah tahun ini, 80 persen di antaranya merupakan uang baru emisi 2016 dan meningkatnya persediaan uang baru ini karena banyaknya permintaan dari masyarakat," kata Dudi di Malang, Jawa Timur, Senin (12/6).

Dudi menambahkan, sampai saat ini jumlah uang baru yang sudah didistribusikan ke masyarakat mencapai Rp 1,8 triliun. Dengan kata lain, telah tersebar ke masyarakat sebanyak 51 persen dari total uang baru yang disediakan. Dia berharap, sisanya bisa didistribusikan pada dua pekan ke depan menjelang lebaran.


sumber : Center
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA