Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Parade Karnaval Spektakuler Khas JFK

Rabu 14 Jun 2017 20:53 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Yudha Manggala P Putra

 Sejumlah penari memeriahkan pembukaan Jakarta Fair 2015 di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/5).  (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Sejumlah penari memeriahkan pembukaan Jakarta Fair 2015 di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/5). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Opening Ceremony Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017 akan digelar pada di Arena JIexpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Rabu (14/6). Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita dan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat turut hadir dalam acara tersebut.

Salah satu alasan mengapa Jakarta Fair Kemayoran menjadi salah satu gelaran yang wajib dikunjungi setiap tahunnya adalah karena event ini tidak pernah lepas dari keseruan berbagai macam hiburan. Salah satu bentuk hiburan yang telah menjadi ciri khas dan telah langsungkan dari tahun ke tahun adalah karnaval Jakarta Fair.

Rangkaian parade khas Jakarta Fair ini nyatanya selalu berhasil menghibur pengunjung sehingga menambah keseruan berbelanja para pengunjung. Dalam rangka menyemarakkan 50 tahun Jakarta Fair Kemayoran, parade karnaval pun dibuat lebih meriah guna menghibur para pengunjung yang hadir.

Karnaval tahun ini akan diramaikan dengan penampilan Sufi Dance, Liong, LED Dance, Golden Boys Cabaret dan Mannequin dance. Tak lupa, ikon kebudayaan betawi yaitu iring-iringan ondel-ondel juga akan memeriahkan karnaval ini.

Sementara itu, tokoh-tokoh kartun yang akan ikut dalam rangkaian parade karnaval tentunya adalah tokoh-tokoh yang banyak digemari oleh anak-anak. Beberapa diantaranya seperti Power Ranger, Kamen Rider, Marvel Heroes, DC Heroes, tokoh Princess hingga Starwars Parade.

Adapun parade karnaval pada tahun ini akan diadakan total sebanyak delapan kali. Setiap minggunya, parade karnaval ini akan digelar dua kali.

Ajang ini biasanya akan berlangsung pada  Selasa dan Kamis setiap minggunya. Khusus untuk pelaksanaan pada pekan kedua,  pertunjukan Selasa akan diadakan pada Rabu (21/6). Sementara itu, pertunjukan parade karnaval yang pertama berlangsung pada Selasa (13/6)

Saat masih berlangsungnya bulan Ramadhan, parade karnaval baru akan dilaksanakan setelah waktu berbuka, yaitu tepatnya pada pukul 19.15 WIB. Setelah bulan Ramadhan berakhir, pelaksanaan parade karnaval selanjutnya akan dilakukan lebih awal, yaitu pada pukul 18.45 WIB.

Iring-iringan parade karnaval ini nantinya akan dimulai dari Area Panggung Utama. Ratusan orang berkostum meriah ini akan berjalan menghibur para pengunjung menuju Area Gedung Pusat Niaga melalui area Open Space.

Selanjutnya, iring-iringan parade karnaval ini pun akan kembali memutar dan mengakhirinya di Area Gambir Expo.

Adapun selain untuk memeriahkan perhelatan Jakarta Fair Kemayoran, parade karnaval ini juga memberikan kesempatan bagi para tenant peserta untuk mempromosikan dan memperkenalkan produknya kepada para pengunjung dengan cara yang unik dan menarik.

Untuk tahun ini, tema parade karnaval yang diangkat adalah '50th JFK Carnaval' yang menonjolkan nuansa kostum keemasan atau gold.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA