Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

HUT Jakarta, Ketua DPRD Berharap Warga Makin Baik Terlayani

Kamis 22 Jun 2017 17:44 WIB

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Bayu Hermawan

 Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi (tengah)

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi (tengah)

Foto: Antara/Yudhi Mahatma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi berharap di usia yang memasuki usia 490 tahun, Jakarta akan semakin baik ke depannya. Ia pun berharap gubernur baru bisa semakin menjadi pelayan yang baik bagi warga Jakarta.

"Mudah-mudahan di ulang tahun ke 490, DKI semakin baik ke depannya, nanti bulan Oktober pun Jakarta memiliki Gubernur baru, semoga bisa melanjutkan kinerja yang baik dari Gubernur sebelumnya serta meninggalkan yang buruk, APBD juga harus tersampaikan ke masyarakat," ujarnya di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (22/6).

Prasetio menambahkan, Gubernur DKI terpilih nantinya harus bisa menjadi pelayan masyarakat yang baik.

"Pelayanan sekarang sebagai pejabat harus melayani. Harus bisa melihat permasalahan di lapangan apa sih kepentingan masyarakat yang belum terukur, masyarakat kan bayar pajak, sehingga bagaimana caranya agar APBD bisa melayani masyarakat," katanya.

Tepat pada hari ini (22/6), DKI Jakarta genap berusia 490 tahun. Perlu diketahui, yang menentukan 22 Juni 1527 sebagai hari lahir Jayakarta adalah Prof Dr Sukanto, guru besar sejarah pada Fakultas Kedokteran UI.

Prof Dr Sukanto menduga hari lahir kota Jayakarta (Jakarta) 22 Juni 1527 pada saat peringatan Maulid Nabi. Pendapat ini diterima Pemda DKI Jakarta Raya sebagai hari lahir resmi kota Jakarta.

HUT Jakarta ini baru dirayakan sejak 1957 pada masa Wali Kota Sudiro. Yang jelas, nama Jakarta ditetapkan Jepang pada 8 Desember 1942. Mulai saat itu pemerintahan militer Jepang melarang digunakan nama Batavia untuk Jakarta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA