Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Anies Tinjau Puncak Arus Mudik di Stasiun Pasar Senen

Jumat 23 Jun 2017 19:04 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Andi Nur Aminah

Anies Baswedan

Anies Baswedan

Foto: ROL/Havid Al Vizki

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan lakukan kunjungan dadakan ke Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Dalam kunjungannya, Anies berpesan kepada pemudik untuk menjadikan momentum mudik sebagai ajang mempererat silahturahim dan menjalin interaksi antar sesama.

"Perjalanannya jauh sekali, jangan cuma terpaku sama handphone-nya. Lihat handphone bisa di rumah. Perbanyak interaksi dengan penumpang lainnya," kata Anies di Stasiun Senen, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (23/6).

Anies juga mengapresiasi kesiapan petugas dalam melayani pemudik yang semakin banyak, mengingat hari ini diprediksikan sebagai puncak arus mudik. Dia mengatakan, pelayanan moda transportasi kereta api semakin mengalami kemajuan dari tahun ke tahun.

"Kalau kita lihat kita apresiasi pelayanan di Stasiun Senen. Penataannya baik, ini bisa jadi contoh saja kalau persiapannya makin tahun makin baik," kata dia.

Dalam kunjungannya, Anies juga meninjau rangkaian KA Gumarang tujuan Pasar Turi Surabaya di peron jalur tiga Stasiun Pasar Senen. Dia juga diberikan kesempatan untuk meniupkan peluit tanda rangkaian kereta aman untuk berangkat.

Dia mengaku sebelum melakukan peninjauan langsung, telah ada tim yang diutus untuk memantau kondisi stasiun selama mudik lebaran. "Sebelum saya ke sini, tim kami datang lebih awal dan memantau dari dekat dan hasilnya baik," kata Anies.

Mantan Mendikbud ini juga meninjau posko kesehatan Stasiun Pasar Senen. Anies meminta petugas untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik ke pemudik. "Setiap keluhan kalau bisa diperiksa. Karena setiap pemeriksaan sangat penting bagi pemudik," kata Anies kepada petugas kesehatan.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA