Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Orang Tua Diminta Dampingi Anak Saat Liburan

Kamis 29 Jun 2017 10:11 WIB

Red: Andi Nur Aminah

 Anak-anak tengah berlibur (ilustrasi)

Anak-anak tengah berlibur (ilustrasi)

Foto: dokrep

REPUBLIKA.CO.ID, MINAHASA TENGGARA -- Juru Bicara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara Franky Wowor mengimbau kepada para orang tua agar mendampingi anak-anak saat libur panjang lebaran ini. "Kami dari pemerintah mengimbau agar para orang tua memberikan pengawasan lebih kepada anak-anak pada saat musim liburan ini," kata Franky di Ratahan, Kamis (29/6).

Menurut Franky para orang tua diharapkan menghindarkan anak-anak mereka dari hal-hal yang bisa merugikan orang lain atau diri mereka sendiri. "Jangan sampai tidak adanya pengawasan yang baik, anak-anak justru terlibat dalam hal-hal yang kurang baik," katanya.

Ia pun mengharapkan agar para orang tua memberikan pendampingan yang penuh bagi anak-anak mereka selama liburan. "Kalau bisa dampingi anak-anak ini selama liburan, atau melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif untuk mengisi liburan mereka," ujarnya.

Selain itu ia pun mengajak semua pemuka agama dan masyarakat agar ikut juga mengawasi para anak-anak saat liburan. "Bukan hanya orang tua, para pemuka agama dan masyarakat dapat ikut mengawasi anak-anak yang ada di lingkungan tempat tinggal masing-masing," tandasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA