Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Empat Wisatawan Terseret Ombak Belum Ditemukan

Sabtu 01 Jul 2017 10:31 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Wisata Pantai (ilustrasi)

Wisata Pantai (ilustrasi)

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Empat wisatawan yang terseret ombak di tiga lokasi pantai laut selatan Jawa Barat, Senin (26/6), upaya pencarian terus dilakukan hingga memasuki hari keenam, Sabtu (1/7) belum diketemukan.

Koordinator Humas dan Protokoler Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung, Joshua Banjarnahor, mengatakan, ada tiga lokasi pantai yang menjadi sasaran pencarian korban yakni di Pantai Paping, Kabupaten Tasikmalaya, Pantai Cijeruk dan Pantai Ciseureuh, Kabupaten Garut.

"Pencarian oleh petugas gabungan terus dilakukan dengan menyebar anggota," kata Joshua.

Ia mengatakan, tim gabungan yang beroperasi di Pantai Paping, Kecamatan Cikalong mencari satu orang Cepy (20) warga Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Tim dengan peralatan lengkap mencari korban dengan menyusuri pantai selatan Tasikmalaya. "Pencarian satu korban yang belum ditemukan dengan menyisir dari Pantai Tawulan sampai Pantai Cimanuk," katanya.

Selanjutnya tim gabungan mencari satu orang wisatawan yang tenggelam di Pantai Cijeruk, Kecamatan Cibalong, Garut yakni Rijal (15) warga Desa Wanamekar, Kecamatan Wanaraja, Garut.

Selain itu, tim juga mencari dua wisatawan yang terseret ombak di Pantai Ciseureuh, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, yakni Rama (25) dan Aji (15) warga Majalaya, Kabupaten Bandung.

Sementara itu, selama musim libur Lebaran objek wisata pantai selatan di Jabar ramai dikunjungi wisatawan.

Lonjakan wisatawan itu membuat sejumlah petugas pengamanan pantai berupaya memberikan peringatan dan mengingatkan kepada wisatawan agar tidak berenang di zona berbahaya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA