Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Turki Resmi Dukung RI Jadi Anggota DK PBB

Kamis 06 Jul 2017 12:20 WIB

Red: Indira Rezkisari

Menlu Retno LP Marsudi (kedua kiri).

Menlu Retno LP Marsudi (kedua kiri).

Foto: Antara/Sigid Kurniawan

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA - Turki telah secara resmi memberikan dukungan bagi Indonesia untuk menjadi anggota Dewan Keamanan (DK) Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) periode 2019-2020. "Turki sudah memberikan dukungan untuk DK kita ya. Sudah. Done. Untuk 2019-2020," kata Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi di Ankara, Kamis (6/7).

Dengan demikian, kata Retno, sudah terkumpul sejumlah dukungan dari berbagai negara yang membuat Indonesia semakin optimistis untuk mendapatkan tempat di DK PBB. "Saingan hanya Maladewa, kemungkinannya kita optimistis. Insya Allah kerja keras terus," katanya.

Retno sendiri menegaskan potensi Indonesia untuk mendapatkan posisi tersebut dalam rentang yang membuatnya sangat optimistis. "Saya optimis mempertimbangkan angka, tapi saya enggak bisa (rinci) satu persatu kita hitung,"katanya.

Namun ia menegaskan akan terus bekerja keras agar kemudian bisa membuahkan hasil yang baik bagi bangsa. "Kerja keras ini kita harapkan akan membuahkan hasil yang baik. Dan permintaan dukungan ini kita bawakan terus dalam setiap pertemuan bilateral tidak saja pada tingkat Menlu tapi pada saat tingkat Presiden dan menteri teknis pun permintaan dukungan ini terus disuarakan. Jadi kita 'all out'," katanya.





sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA