Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Jumlah Penumpang di Bandara Juanda Masih Tinggi

Rabu 12 Jul 2017 06:29 WIB

Red: Hazliansyah .

Ratusan calon penumpang memadati Terminal I Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (10/5).

Ratusan calon penumpang memadati Terminal I Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (10/5).

Foto: Antara/Umarul Faruq

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Bandara Internasional Juanda Surabaya memprediksikan jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan penerbangan masih cukup tinggi yakni berkisar 68 ribu penumpang per hari.

General Manager PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya Yuwono, Selasa, mengatakan jumlah ini diprediksi masih akan terus berlangsung sampai dengan berakhirnya liburan anak sekolah pada akhir pekan mendatang.

"Jika pada hari biasa jumlah penumpangnya sekitar 52 ribu orang penumpang, pada saat ini jumlah penumpangnya masih cukup tinggi yaitu sebanyak 68 ribu penumpang," katanya di Sidoarjo.

Ia menjelaskan, masih tingginya jumlah penumpang ini salah satunya karena musim liburan sekolah yang berbarengan dengan musim liburan Lebaran 2017.

"Meskipun setiap daerah ini berbeda-beda waktu liburan sekolahnya, tetapi rata-rata anak sekolah mulai melaksanakan aktivitasnya lagi pada tanggal 17 Juli mendatang," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini posko lebaran yang ada di bandara Internasional Juanda Surabaya sudah resmi ditutup. Namun, secara internal pihaknya masih tetap menyiagakan anggotanya sampai dengan H plus 15 lebaran.

"Kami masih menyiagakan anggota untuk berjaga supaya pelayanan yang ada di Bandara Internasional Juanda Surabaya bisa terlayani dengan maksimal," ucapnya.

Sementara itu, Adi Wijaya salah seorang penumpang dengan tujuan Batam mengatakan dirinya sengaja memilih balik sekarang karena harga tiketnya lebih murah.

"Selain itu, salah satu faktornya adalah anak-anak yang mulai efektif masuk sekolah dan juga aktivitas kerja di tempat tersebut," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA