Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Djarot Sebut Sebagian Masyarakat Jakarta Malas Bergerak

Ahad 16 Jul 2017 12:21 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kanan) bersalaman dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat halal bihalal di Balai Kota, Jakarta, Senin (3/7).

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kanan) bersalaman dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat halal bihalal di Balai Kota, Jakarta, Senin (3/7).

Foto: Antara/Galih Pradipta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan sebagian masyarakat Ibu Kota malas bergerak. Mereka malas jalan kaki dan malas olahraga serta lebih banyak berkutat dengan gadget.

"Untuk jalan kaki 50 meter saja, aduh susahnya setengah mati," ujarnya.

Akan tetapi, Djarot mulai melihat ada pergeseran perilaku hidup warga Jakarta. Warga sudah mau berjalan agak jauh. "Terlebih, kalau mau naik bus Transjakarta, kan jauh juga tuh," ujar Djarot di Kota Tua, Ahad (16/7).

Pemprov DKI mendorong masyarakat untuk aktif bergerak lewat program integrasi transportasi.

"Stasiun yang terhubung dengan halte Transjakarta mengondisikan masayarakat untuk berjalan kaki. Kami dorong mereka supaya bergerak, banyak jalan demi kesehatan," katanya.

Ahad (16/7), Djarot menyempatkan diri ikut bersepeda dengan rute dari Balai Kota hingga Kota Tua dengan jarak tempuh 12 km. 

Djarot bersepeda bersama Indonesia Hotel General Manager Association General Manager (IHGMA) dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Disparbud Pemprov DKI Jakarta) dalam acara Fun Bike dengan tema "Enjoy Jakarta Nge Gowes Ke Kota Tua Bersama IHGMA" yang dimulai dari pukul 05.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Djarot menganggap bersepeda keliling kota sebagai ajang rekreasi menikmati Jakarta.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA